News

Apple Cabut Fitur OTA Updates iOS 10.3 di iPhone 5 dan iPhone 5c

Sudah menggunakan iOS 10.3 yang baru rilis beberapa hari lalu? Secara sederhana, ada beberapa cara update iOS 10 yang pasti kamu tahu – secara langsung di perangkat (OTA Updates) atau update via iTunes di komputer. Bagi kamu yang menggunakan iPhone 5 atau iPhone 5c, pasti bingung kenapa iOS 10.3 tidak dapat diunduh dengan cara OTA Updates.

Dikutip dari laman Apple Insider, awalnya Apple memang memberikan dukungan fitur ini pada pengguna iPhone 5 dan iPhone 5c, hingga beberapa jam setelah iOS 10.3 rilis. Namun sekarang jika kamu masuk ke Settings – General – Software Update, info yang tampil adalah iOS 10.2.1 hadir sebagai sistem operasi terbaru. Namun kamu tetap dapat mengunduh iOS 10.3 di iPhone 5 dan iPhone 5c dengan metode update via iTUnes.

After a few hours of availability, Apple pulled the over-the-air iOS 10.3 update for the iPhone 5 and 5c, though the legacy devices can still be updated through iTunes on a Mac or PC.


Baca Juga:


Pihak Apple juga tidak menjelaskan mengenai penyebab fitur OTA Updates dicabut dari iPhone 5 dan iPhone 5c yang ingin mengunduh iOS 10.3 Di sisi lain, beberapa Sahabat MakeMac sudah mencoba update via iTunes untuk 2 jenis perangkat tersebut dan mendapatkan hasil yang normal dan tidak mengalami kendala apapun sejauh ini.

Menurut pendapat saya, mungkin Apple mengalami masalah dalam penggunaan APFS (Apple File System) terbaru di iPhone 5 dan iPhone 5c jika menggunakan OTA Updates. Ya, mengingat keduanya adalah device iPhone terakhir yang masih menggunakan arsitektur 32-bit, generasi selanjutnya sudah mendukung 64-bit secara penuh.

Apakah kamu masih menggunakan iPhone 5 atau iPhone 5c? Sudah update ke iOS 10.3? Silahkan bagikan review atau pendapat kamu mengenai iOS 10.3 di iPhone 5 dan iPhone 5c lewat kolom komentar ya!


6 Cara Menggunakan Perangkat iPhone Jadul

Gambar

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/03/29/over-the-air-ios-103-update-for-iphone-5-5c-pulled-by-apple-for-reasons-unknown”][/source]


16 Comments
To Top