News

Paten Ini Jelaskan iPhone Bisa Ukur Data Kesehatan via Kamera Depan & Sensor

iPhone

Apple baru saja mengantongi paten baru yang berhubungan dengan penghimpunan data kesehatan pengguna lewat sejumlah fitur yang dimiliki perangkat iPhone di masa yang akan datang.

Dalam dokumen yang dipublikasikan USPTO (via Patently Apple), paten tersebut menjelaskan mengenai perangkat elektronik dalam hal ini iPhone bisa kamu jadikan sebagai alat untuk mengukur kesehatan. Kamu bisa melakukan pengukuran kesehatan tersebut hanya dengan meletakan jari di kamera depan, sensor cahaya dan proximity yang ada di iPhone.

An electronic device may include a camera, an ambient light sensor, and a proximity sensor. The electronic device may use one or more of the camera and the proximity sensor to emit light into a body part of a user touching a surface of the electronic device and one or more of the camera, the ambient light sensor, and the proximity sensor to receive at least part of the emitted light reflected by the body part of the user.


Baca juga:


Paten yang sama juga menjelaskan bahwa Apple bakal menambahkan sensor tambahan yang memungkinkan pengguna melakukan pengukuran kesehatan lebih lanjut. Contohnya seperti mengukur aktivitas listrik dalam tubuh seperti detak jantung yang akan ditampilkan dalam electrocardiogram, tekanan darah, kadar lemak, dan lainnya.

Seperti biasa, tidak diketahui secara pasti apakah paten ini bakal diterapkan di iPhone dalam waktu dekat ini dan berapa sensor yang bakal digunakan Apple. Mengingat, iPhone baru saja bakal hadir dengan desain bezeless. Artinya ada sedikit ruang untuk sensor-sensor kesehatan tersebut disematkan di iPhone.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top