Featured

Pencipta Logo Lama Instagram Angkat Bicara Soal Logo Terbaru



Instagram resmi merilis logo baru dan antarmuka yang minimalis, saya yakin kamu sudah tahu itu. Pusat perhatian pengguna perangkat iOS kali ini adalah logo baru di Instagram – warna latar belakang gradasi dan ikon kotak kamer warna putih. Semua orang membahas hal ini, tak sedikit yang menganggap logo ini kurang layak atau tidak menarik. Tapi tidak dengan Cole Rise – desainer dan fotografer yang menciptakan logo lama Instagram yang pasti kamu tahu.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dari artikel Mashable, Rise menyampaikan bahwa logo baru ini sangat menarik dan minimalis. Rise juga percaya bahwa hasilnya akan sebaik ini mengingat dia mengenal dekat salah satu desainernya – Robert Padbury yang juga membuat logo Uber, dan konsep flat design di iOS 7.

“I’m super psyched on the new one,” Rise says. “I love the minimalism. Regardless of the colors behind it, the white shape — the actual bones of the new symbol itself — is beautiful, and I think that can persist over time.”

“If anyone is going to update it, I trust that guy,” Rise says. “He’s done so many great icons. I’m glad to see him riff on it.”

 Instagram Icon, Photo by Mashable1

Instagram Icon, Photo by Mashable

Berlanjut ke pembahasan logo baru, Cole Rise memberikan pendapat yang cukup santai mengenai kepanikan para pengguna di beragam media sosial tentang logo baru Instagram. Menurutnya penggguna hanya perlu menerima hal baru ini dan dapat beradaptasi dengan segera. Hal ini sama dengan ikon Uber yang berubah cukup banyak di awal tahun ini.

“It’s kind of like the Uber redesign — people freaked out, and now it’s totally fine. Change can be hard, and people will have to adjust to it, but I think people will love the new stuff once they get used to it on their home screens.”


Baca Juga:

Cerita di Balik Logo Lama Instagram

 Instagram Icon, Photo by Mashable1

Instagram Icon, Photo by Mashable

Saya yakin banyak dari kamu yang belum tahu logo awal Instagram. Gambar di atas adalah logo pertama Instagram dari masa beta hingga rilis awal. Dibuat oleh CEO Kevin Systrom, logo ini harus diganti ketika Apple mengajak Instagram bekerjasama dan menghadirkan mereka di kategori aplikasi pilihan. Alasannya adalah logo tersebut merupakan gambar dari kamera Polaroid OneStep yang bisa melanggar hak cipta.

Singkat cerita, Kevin Systrom dan Cole Rise menghabiskan sekitar 45 menit untuk membuat logo Instagram dari inspirasi desain logo lainnya yaitu karya Bell & Howell. Logo Instagram 1.0 ini terus dipertahankan dan dipoles pada versi 2.0, bertahan hingga versi 7 lalu.

Bagaimana pendapat kamu mengenai logo baru Instagram ini? Apakah kurang nyaman dan lebih suka versi lama, atau cuek saja? Bagikan di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

Beragam Tips Memotret dengan iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Gambar
Click to comment
To Top