News

Pendiri Instagram Umumkan Adam Mosseri Sebagai Penggantinya

 Foto dari kiri ke kanan. Mike Krieger, Adam Mosseri, Kevin Systrom
Foto dari kiri ke kanan. Mike Krieger, Adam Mosseri, Kevin Systrom

Mike Krieger dan Kevin Systrom adalah dua pendiri Instagram yang awal pekan ini resmi menyatakan segera berhenti dari jabatannya. Hari ini dalam catatan terbaru di Instagram Press, Kevin dan Mike mengumumkan pengganti mereka.

Jabatan mereka akan digantikan oleh Adam Mosseri, sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Product di Instagram dan akan segera memegang jabatan Head of Instagram. Kevin dan Mike menjelaskan bahwa mereka sangat senang untuk menyerahkan kepemimpinan pada pimpinan divisi produk dengan latar belakang desain yang kuat, fokus pada hal detail dan kesederhanaan, serta sangat mengerti pada komunitas.

We are thrilled to hand over the reins to a product leader with a strong design background and a focus on craft and simplicity — as well as a deep understanding of the importance of community.

Adam Mosseri sebelumnya adalah tim pengembangan produk dari Facebook. Bagian yang dia pegang sebelumnya di Facebook adalah Mobile dan News Feed. Kini Adam Mosseri akan menjadi pemimpin dari Instagram dan memegang peran paling penting dari masa depan Instagram dan para komunitas alias pengguna. Kevin dan Mike percaya bahwa Instagram bisa berkembang dan berevolusi sehingga mereka bisa menantikan hal tersebut di masa depan.

We’re confident that under Adam’s leadership, Instagram will evolve and improve and we look forward to the future of the product and community.


Baca Juga:


Kevin dan Mike mendirikan Instagram pada tahun 2010. Nama Instagram diambil dari gabungan kata Instant Camera dan Telegram. Perusahaan tersebut akhirnya dibeli Facebook pada tahun 2012 dengan nilai $1 Miliar dalam bentuk uang tunai dan saham. Di bawah Facebook, Instagram terus digenjot hingga menembus 1 miliar pengguna dan terus mendapatkan fitur baru. Salah satu yang paling fenomenal adalah Instagram Stories yang sempat disebut menjiplak Snapchat dan terbukti sangat populer.

Kevin dan Mike tidak pergi dengan tangan hampa dari Instagram. Mereka berhasil mencatatkan kekayaan bersih sebesar $1.5 Miliar untuk Kevin dan lebih dari $500 juta untuk Mike.


Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri, Apa Alasannya?


Click to comment
To Top