News

Pengembang Ini Temukan Kode Baru Soal Tombol Home & Notch di iPhone 8

iPhone 8

Pengembang iOS Steve Troughton-Smith kembali menemukan “harta karun” tersembunyi dalam firmware HomePod. Kali ini berupa informasi menarik soal tombol Home dan ukuran Notch di iPhone 8.

Dilansir dalam tweetnya, Steve menemukan sejumlah kode baru yang mengisyaratkan iPhone 8 bakal dilengkapi dengan tombol Home yang ukurannya bisa kamu ubah. Tidak hanya itu, indikatornya juga bisa disembunyikan.

Meski demikian, dalam kode tersebut tidak terdapat API yang memungkinkan kamu untuk mengubah warna indikator tombol Home virtual. Sedangkan bar tab disebutkan memanjang di bawahnya.

Tombol Home virtual di iPhone 8 sendiri dindikasikan bakal diletakan di bawah bar aplikasi. Sementara bar yang sejajar dengan tombol Home bakal digunakan untuk tombol fungsi dan status bar lainnya mirip seperti fitur Touch Bar di MacBook Pro sebagaimana pernah disebutkan Ming Chi-Kuo.

Dalam tweet yang lain, Steve juga menemukan rangkain kode mengenai ukuran tinggi dan lebar Notch yang berada di bagian atas layar iPhone 8. Sebagai gambaran, Steve membagikan mockup layar iPhone 8 yang dibikin desainer Oliver Charavel.

iPhone 8 Screen


Baca juga:


Bisa kamu lihat dalam gambar, Notch buat lokasi kamera depan, sensor cahaya, sensor proximity, dan speaker, menempati sebagian status bar yang dulunya merupakan lokasi untuk indikator jam. Di sebelah kanan dan kirinya hanya terdapat indikator sinyal dan baterai. Namun tidak diketahui pasti di mana Apple bakal meletakan indikator jam di iPhone 8.

Sebelum ini, ditemukan juga serangkaian kode yang menyebutkan kamera iPhone bakal mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 1080p, video 4K 60fps, SmartCam, dan lainnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top