News

Penggantian Baterai buat iPhone 6 Plus Makan Waktu Hingga April

Apple awal bulan ini sudah mulai menggelar program penggantian baterai iPhone 6 dan model lebih baru. Prosesnya sendiri sangat mudah lantaran penggantian baterai tidak akan melihat apakah kondisinya bagus atau tidak.

Namun dalam program ini ditemui masalah baru. Para pengguna iPhone lama khususnya iPhone 6 Plus miliknya di Amerika Serikat dan negara lain dikabarkan harus menunggu bukan satu atau dua minggu, melainkan harus menunggu lebih lama hingga beberapa bulan.

Dari dokumen internal yang dikirimkan ke Apple Store dan Apple Authorised Service Provider seperti dilansir MacRumors, para pengguna iPhone 6 Plus harus menunggu hingga Maret atau April untuk bisa mendapatkan penggantian baterai. Sebabnya adalah pasokan baterai yang sangat terbatas.

Apple says iPhone 6 Plus replacement batteries are in short supply and won’t be available until late March to early April in the United States and other regions,…

Masih dalam dokumen tersebut, para pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa mendapatkan penggantian baterai paling cepat dalam 14 hari atau dua minggu. Durasi waktu penggantian ini sama seperti yang dilakukan AASP di Indonesia.


Baca juga:


Namun untungnya, para pengguna iPhone 6s, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus tidak perlu menunggu hingga berbulan-bulan. Pasalnya pasokannya disebutkan tersedia cukup banyak di banyak negara.

Meskipun begitu, durasi waktu penggantian baterai iPhone ini berbeda-beda sejumlah negara, seperti Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Rusia, dan Turki. Kemungkinan ada yang lebih cepat dan ada yang mesti menunggu lama.

Program penggantian baterai berlaku untuk sejumlah model iPhone lama seperti iPhone 6 hingga iPhone 7. Program ini berlaku sampai akhir Desember 2018. Dalam program ini, Apple mengenakan biaya penggantian baterai sebesar $29 dari sebelumnya $79 sebagai permintaan maaf lantaran sudah menurunkan performa iPhone.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/01/11/iphone-6-plus-battery-replacements-delay/”][/source]


1 Comment
To Top