News

Penjualan MacBook Pro Baru Libas Microsoft Surface Book dalam 5 Hari

MacBook Pro

Taruhan Apple untuk meluncurkan MacBook Pro baru dengan sejumlah fitur penting yang dihapus ternyata tidak salah. Laptop besutannya tersebut mencetak rekor pendapatan lebih tinggi daripada lini MacBook lainnya dan laptop dari pesaing.

Dari data terbaru yang dirilis Slice Intelligent (via Cnet), salah satu model MacBook Pro 13 inci dalam lima hari pertama penjualannya sudah mencatat pendapatan hingga 78 persen lebih tinggi dari MacBook 12 inci yang diluncurkan setahun lalu.

Lebih menarik untuk diketahui, penjualan MacBook Pro baru yang dilengkapi empat port Thunderbolt 3 tersebut bahkan empat kali lebih besar dibandingkan dengan Surface Book dari Microsoft.

MacBook Pro-Slice Intelligence

Kesuksesan penjualan MacBook Pro baru tidak lepas dari banyaknya mantan pengguna yang tertarik untuk memilikinya setelah sebagian di antara mereka beralih menggunakan laptop dengan merek lain.


Baca juga:


Slice Intelligence dalam datanya menemukan 40 persen mantan pengguna yang membeli MacBook di tahun 2014 sudah beralih menggunakan laptop merek lain sejak Apple tidak menghadirkan MacBook dengan desain besar-besaran.

Kehadiran MacBook Pro baru menjadi bukti bahwa banyak pengguna tertarik untuk kembali menggunakan laptop dari Apple meski mereka mendapatkan cercaan lantaran sudah mengabsenkan sejumlah fitur penting, seperti slot SD Card, port USB, dan Magsafe.

Data dari Slice Intelligence seakan mengamini ucapan SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan, Apple menerima pesanan MacBook Pro baru lebih banyak dibandingkan MacBook generasi sebelumnya.

MacBook Pro baru yang tersedia saat ini sendiri adalah model dengan layar 13 inci dan tanpa dukungan Touch Bar. Apple rencananya bakal meluncurkan dua model MacBook Pro baru dengan fitur canggih pengganti tombol fungsi tersebut mulai Jumat besok.

    Source:

  • Cnet

Click to comment
To Top