News

Peramban Safari Di macOS Mojave Dan iOS 12 Akan Mempunyai Fitur Pengaturan Privacy Baru

Pada iOS 12 dan macOS Mojave, peramban milik Apple yaitu Safari mulai mendapat dukungan fitur privacy baru. Ketika pengguna membuka suatu situs tertentu lewat Safari, mereka akan menemukan tombol sosial seperti “like”, “share” dan kolom komentar yang ada pada situs tersebut. Fitur ini akan mencegah halaman situs diatas untuk melakukan tracking kepada pengguna secara otomatis, sampai pada saat pengguna berinteraksi langsung dengan tombol tersebut.

Ketika pengguna mulai berinteraksi langsung, seperti menuliskan komentar misalnya, maka mereka akan diperingatkan bahwa mereka bisa saja sedang di tracking.

Baca Juga:


Terlebih lagi, akan hadir sebuah pengamanan baru untuk mencegah digital fingerprinting, atau pemakaian sesuatu seperti pemasangan huruf atau plugin tertentu yang tugasnya melakukan tracking pengguna lewat internet, meskipun pengaman yang lain telah aktif.

Safari juga telah mendapatkan perombakan dari sisi manajemen password. Peramban ini akan mempunyai fitur manajemen password yang baru, yang bisa membuat password secara otomatis sekaligus menandai password yang telah dipakai atau berulang pada dua situs berbeda, sehingga pengguna bisa menggantinya dengan mudah. Safari baru ini bisa kamu gunakan mulai musim gugur tahun ini untuk iOS dan macOS.


Selamat Datang macOS Mojave dengan Tampilan Dark Mode, Mac App Store Baru dan Aplikasi Tambahan

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/06/macOS-mojave-top.jpg
Click to comment
To Top