News

Apple Perpanjang Garansi Apple Watch Pertama, Khusus Masalah Baterai

Apple secara diam-diam memperpanjang dukungan perbaikan untuk masalah baterai di perangkat Apple Watch generasi pertama. Peraturan baru ini dicatat dalam laman Apple Support dan email kepada Apple Authorized di dunia.

Apple has extended Service coverage for eligible Apple Watch (1st gen) models with an expanded/swollen battery to three years after the original date of purchase. Eligible devices will be covrered for two years beyond the original 1-year Limited Warranty.

Sesuai dengan kutipan di atas, perbaikan untuk masalah baterai Apple Watch generasi pertama berlaku hingga tiga tahun setelah tanggal pembelian. Ya, 1 tahun pertama dari pembelian dengan garansi penuh untuk perangkat Apple Watch dan 2 tahun berikutnya dengan garansi terbatas untuk masalah baterai saja.


Baca Juga:


Dari beberapa catatan yang tim MakeMac dapatkan, masalah baterai yang dimaksud adalah baterai menggembung dan membuat layar terangkat. Masalah ini memang tidak terjadi pada banyak Apple Watch generasi pertama namun beberapa pengguna tentunya merasa cukup kecewa. Apple mencoba untuk memperbaiki kesalahan tersebut dengan menambahkan garansi perbaikan khusus untuk masalah baterai tersebut dengan total waktu 3 tahun sejak tanggal pembelian.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple Watch pertama kali rilis pada tanggal 24 April 2015. Setahun setelah itu Apple menghadirkan Apple Watch Series 2 dengan beberapa fitur baru secara hardware dan juga watchOS terbaru dengan fitur yang lebih lengkap. Apakah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan Apple Watch generasi pertama dan mengalami masalah di baterai? Segera hubungi Apple Support untuk mendapatkan panduan proses perbaikan ya!


5 Ciri-Ciri Baterai iPhone Mulai Rusak dan Harus Segera Ganti

Gambar

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/04/28/apple-watch-expanded-swollen-battery-repair-coverage-warranty/”][/source]


Click to comment
To Top