Featured

Apple Rilis Program Perbaikan iPhone 7 dengan Masalah ‘No Service’


Apple menemukan masalah di iPhone 7 yaitu tampilan ‘No Service’ pada status bar (meskipun jaringan selular tetap dapat digunakan). Hal ini terjadi pada sejumlah kecil perangkat iPhone 7 karena kegagalan sebuah bagian di logic board.

Dikutip dari laman Apple Support, perangkat yang dapat mengalami masalah ini adalah iPhone 7 dengan tanggal produksi antara September 2016 hingga Februari 2018. Beberapa negara yang menjadi tempat penjualannya adalah Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Makau dan Amerika Serikat.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Apple akan memberikan biaya perbaikan secara gratis. Baik untuk perangkat yang masih dalam masa garansi 1 tahun atau sudah habis. Apple juga akan mengirimkan email kepada para pengguna yang memiliki perangkat tersebut dan jika kamu belum mendapatkan emailnya, silakan kontak laman Apple Support dalam waktu dekat.


Baca Juga:


Berikut ini 3 model iPhone 7 yang dapat melakukan klaim masalah iPhone 7 ‘No Service’ ke Apple:


Apple juga menjelaskan bahwa program ini hanya berlaku untuk perangkat iPhone 7. Pengguna yang memiliki perangkat dalam dukungan program ini dapat segera membawa iPhone 7 ke Apple Authorized Service Provider, Apple Retail Store atau Apple Technical Support. Rekanan penyedia layanan selular seperti AT&T atau lainnya tidak bekerjasama dalam program perbaikan ini.

Masih dari laman sumber berita, ada juga informasi tambahan yang harus kamu tahu. Yaitu Apple dapat membatasi program perbaikan ini hanya berlaku di negara asal atau wilayan pembelian. Program ini juga tidak menambah masa garansi perangkat iPhone 7 dan program ini berlaku untuk perangkat iPhone 7 hingga maksimal 2 tahun setelah pembelian perangkat.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami masalah ‘No Service’ di iPhone 7 dan masuk dalam daftar Model Number di atas? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Mengecek iPhone Baru, Refurbished atau Replacement Unit


Click to comment
To Top