News

Petinggi Apple Jelaskan Jumlah Pengguna Apple Music di 2018


Apple kembali jelaskan rekor baru untuk jumlah pelanggan Apple Music. Eddy Cue menyampaikan di acara SXSW 2018 bahwa Apple Music kini sudah memiliki 38 juta pelanggan, jauh di atas pesaingnya yaitu Amazon Music Unlimited dan Pandora. Predikat pelanggan paling banyak masih dipegang oleh Spotify Premium yaitu 71 juta pelanggan.

Eddy Cue juga menyampaikan bahwa saat ini ada 8 juta pengguna Apple Music yang masih dalam program gratis uji coba selama 3 bulan pertama. Pernyataan ini menjadi kesempatan pertama yang digunaka Apple untuk menjelaskan jumlah pengguna Apple Music baru yang masih menjalankan masa coba gratis 3 bulan pertama.

Cue said Apple has 8 million subscribers currently in the free trial period, the first time Apple has disclosed the number of trial users.


Baca Juga:


Kembali pada Amazon Music Unlimited, layanan ini punya 16 juta pelanggan. Kelebihan terbaik dari layanan ini adalah terintegrasi dengan Prime membership, biaya kirim dari Amazon dan konten video. Semuanya dapat kamu nikmati di negara yang mendukng dengan harga $7.99 setiap bulan.

Sedangkan Pandora memiliki 16 juta pelanggan. Fitur terbaru dari di Pandora adalah Genome Project yang akan menjamin kamu dapat memperoleh mood yang tepat dari lagu yang dipilih, tentunya sesuai tema favorit.

Spotify punya strategi yang berbeda dengan Apple Music, Amazon dan Pandora. Yaitu mode coba gratis sepuasnya dengan iklan dan fitur Premium yang lebih lengkap. Seperti unduh musik untuk diputar offline, Playlist dan pilihan kualitas audio terbaik. Apple Music tidak menggunakan metode tersebut namun berupa coba gratis selama 3 bulan pertama, pengguna wajib memasukkan sistem pembayaran di awal bulan.

Apakah kamu termasuk pengguna Apple Music? Atau memilih layanan lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!


SongShift, Transfer Playlist Antar Layanan Streaming Music dengan Mudah

[source site_name = “reuters” site_url = “https://in.reuters.com/article/apple-music/apple-music-hits-38-million-paid-subscribers-idINKCN1GO2G8).”][/source]


Click to comment
To Top