Miscellaneous

Petinggi Apple Minta Maaf Ucapkan Pernyataan Kontroversial Soal Keragaman

Denise Young Smith

VP of Inclusion and Diversity Denise Young Smith, Foto: Apple

Petinggi Apple, Denise Young Smith, yang menjabat sebagai Vice Presiden of Inclusion and Diversity menyampaikan permintaan maaf dan penyesalannya terkait pernyataan kontroversial tentang keragaman para pegawai saat menghadiri One Young World Summit di Bogota, Colombia, pekan lalu.

Dalam surel yang dikirimkannya kepada para pegawai Apple sebagaimana dilansir 9to5Mac, Young mengatakan dirinya meminta maaf dan menyesal sudah menggunakan pilihan kata yang kurang tepat dan menyinggung beberapa pihak, khususnya pegawai Apple. Apa yang diucapkannya ditegaskan tidak mewakili sikap Apple terkait keragaman.

Last week, while attending a summit in Bogota, I made some comments as part of a conversation on the many factors that contribute to diversity and inclusion.

I regret the choice of words I used to make this point. I understand why some people took offense. My comments were not representative of how I think about diversity or how Apple sees it. For that, I’m sorry.

Lanjut Young, komitmen Apple mengenai keragaman pegawai tidak akan pernah berubah. Pemahaman soal keberagaman yang termasuk wanita, orang dengan kulit berwarna, dan semua kaum minoritas disebutkan merupakan inti dari karya kita untuk menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua orang.


Baca juga:


Untuk kamu diketahui, Young dalam acara OWYS sebelumnya mengatakan, keberagaman adalah pengalaman manusia. Dia sedikit frustrasi ketika istilah keragaman atau keragaman disematkan pada orang-orang kulit berwarnam wanita, atau LGBT.

Dia juga mengatakan, ada 12 pria berambut pirang dan bermata biru di dalam sebuah ruangan. Mereka juga beragam karena mereka akan membawa pengalaman hidup dan perspektif kehidupan yang berbeda ke dalam suatu percakapan.

Tak pelak ucapan Young membuat beberapa pihak tersinggung. Dia pun menyadari kesalahan dan meminta maaf kepada seluruh pegawai Apple atas pemakaian pilihan kata yang seharusnya tidak diucapkan soal keragaman tersebut.


Click to comment
To Top