News

Pixelmator Kenalkan Pixelmator Pro, Aplikasi Edit Gambar dengan Teknologi Machine Learning

Pixelmator akhirnya menjelaskan rahasia yang disimpan selama beberapa bulan lalu. Ternyata selama ini mereka sedang mempersiapkan sebuah aplikasi editing gambar terbaru dengan nama Pixelmator Pro! Beberapa fitur utama yang dikenalkan adalah tampilan lebih modern, penggunaan GPU di komputer Mac secara lebih maksimal dan teknologi Machine Learning untuk beragam fitur edit gambar.

Pixelmator Pro 1.0, codenamed Whirlwind, includes a modern single-window interface, nondestructive, GPU-powered image editing tools, machine learning-enhanced editing features, and more.

Pembahasan paling menarik yang tim MakeMac dapatkan adalah penggunaan beragam teknologi pemrograman baru dari Apple khususnya integrasi ke kartu grafis. Mulai dari Metal 2, Core Image, OpenGL dan penggunaan Swift 4 untuk menjamin teknologinya siap dikembangan lebih lanjut di macOS High Sierra atau hardware baru dari Apple.

Bicaran format dokumen, Pixelmator Pro segera hadir dengan dukungan HEIF, full RAW Support dan tentunya mendukung dokumen dari Adobe Photoshop. Integrasi dengan beragam fitur yang diberikan oleh Apple juga dijamin dapat mempermudah kamu menggunakan Pixelmator Pro. Seperti simpan dokumen iCloud, Versions, Tabs, Full Screen, Split View, Sharing, Permanent Undo, Touch Bar, Wide Color dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk fitur Machine Learning, penjelasan yang diberikan cukup singkat tapi membuat saya cukup penasaran untuk menggunakan fitur tersebut. Antara lain adalah mode penamaan layer gambar dan deteksi horizon secara otomatis, mode hapus objek gambar secara mudah dan seleksi cerdas sesuai kebutuhan.

Sudah tidak sabar mencoba Pixelamtor Pro? Aplikasi ini akan segera rilis di Mac App Store pada musim gugur tahun 2017 alias dalam beberapa bulan lagi! Silakan simak catatan lengkap untuk Pixelmator Pro dan daftarkan email kamu untuk mendapatkan informasi terbarunya di laman sumber berita ya!


Click to comment
To Top