News

(Video) Komparasi Portrait Lighting di iPhone X vs. Pencahayaan di Studio Foto

Portrait Lighting adalah fitur baru yang ada di kamera lensa ganda milik iPhone 8 Plus dan iPhone X. Fitur menarik ini akan memberikan efek pencahayaan layaknya di studio foto berdasarkan kontur wajah dan pencahayaan.

Lantas seberapa baguskah hasil foto yang menggunakan efek Portrait Lighting di iPhone X dengan hasil foto yang diambil di studio foto dengan alat pencahayaan sangat memadai? Fotografer Daniel DeArco baru-baru ini mengkomparasikan hasilnya.

Sesuai dengan 5 efek yang ada Portrait Lighting, yaitu Natural Light, Studio Light, Contour Light, Stage Light, Stage Light (Mono), DeArco mengatur pencahayaan di studio foto miliknya menyerupai efek pencahayaan di iPhone X tersebut.

Seperti yang sudah bisa diduga dalam video komparasinya yang diunggah ke kanal miliknya di YouTube, DeArco menemukan bahwa efek cahaya dari iPhone X kalah bagus dibandingkan efek cahaya di studio foto. Hasilnya terlihat begitu kentara.

Meski demikian, hasil foto dengan menggunakan Portrait Lighting di iPhone X membuat foto terlihat lebih baik dibandingkan tanpa efek sama sekali. Sang fotografer tidak sungkan menyebutnya sebagai gimmick yang menyenangkan untuk digunakan. Selengkapnya bisa kamu simak dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Kamera milik iPhone X sendiri termasuk salah satu ponsel berkamera terbaik saat ini. Berdasarkan pengujian yang dilakukan DxOMark, ia mendapatkan skor 97. Lebih tinggi dibandingkan iPhone 8 Plus sekalipun yang meraih skor 94.

Dengan skor setinggi untuk kualitasnya, kamera iPhone X sudah cukup bisa diandalkan untuk kegiatan foto-foto sehari-hari. Apalagi ia sudah mendukung perekaman video 4K pada 60 fps yang bisa menjadi nilai tambahnya.


Click to comment
To Top