News

Produksi iPhone X Diklaim Tak Sampai 10.000 Unit Per Hari

iPhone X

iPhone X, Foto: iDropnews

iPhone X yang rencananya siap diumumkan Apple bareng iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kurang dari 12 jam ke depan dalam gelaran Keynote nanti diprediksikan bakal terkendala pasokan yang sangat parah. Setidaknya untuk sementara.

Sebagaimana dilansir Apple Insider, analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities mengatakan bahwa produksi iPhone premium yang mengusung layar OLED tersebut sangat terbatas. Setiap hari, produksinya bahkan tak sampai 10.000 unit.

Lebih parah lagi adalah pasokan iPhone X dengan warna Blush Gold yang punya aksen warna emas mirip tembaga. Produksi salah satu model iPhone X ini disebutkan mengalami kendala sehingga ketersediaannya pada saat peluncurannya sangat terbatas. Malahan, peluncurannya model ini bisa jadi menyusul kemudian.

Kendati begitu, terbatasnya persediaan iPhone X disebutkan tidak bakal mempengaruhi harga saham Apple dan para supplier. Apple diprediksikan masih bakal menjual iPhone dalam jumlah yang sama tahun ini seperti tahun sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang siap diusung iPhone X adalah teknologi penginderaan 3D yang dinamakan Face ID. Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa Apple harus membuktikan kepada konsumen seberapa canggih kemampuan Face ID yang menggantikan sensor Touch ID tersebut.

“Apple has to win over consumers by demoing a smooth-running, easy-to-use and secure feature,” Kuo said.


Baca juga:


Berdasarkan bocoran masif terungkap dalam update iOS 11, Face ID memiliki fungsi mirip seperti Touch ID. Yaitu, bisa digunakan untuk membuka kunci layar iPhone X, melakukan pembayaran via Apple Pay, dan lainnya.

iPhone X sudah beberapa kali ini diberitakan bakal mengalami keterbatasan pasokan. Meski bakal diumumkan bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, iPhone X kabarnya bakal diluncurkan belakangan karena ada kendala produksi.

Namun yang pasti hal tersebut perlu mendapatkan konfirmasi langsung dari Apple. Dan kita bakal segera mengetahui secara lengkap kapan peluncurannya di pasaran dilakukan saat mereka mengungkapnya pada gelaran tengah malam nanti di Steve Jobs Theater. Kita nantikan saja.


Click to comment
To Top