Games

PUBG Corp. Menarik Gugatannya Kepada Epic Atas Plagiat

Rasanya sudah lebih dari seminggu sejak saya memberitakan tentang PUBG Corp yang menyeret Epic ke meja persidangan karena masalah plagiat. Dan seperti yang telah diprediksi oleh banyak orang sekarang justru PUBG Corp sendiri yang telah menarik gugatannya.

Menurut Bloomberg, PUBG Corp telah membicarakan hal ini dengan Epic pada hari Senin lalu. Hasilnya, tuduhan plagiat pun dicabut dari Epic. Dengan begitu kasus ini bisa dibilang telah selesai. Sayangnya tidak disebutkan dengan jelas mengapa hal ini bisa berakhir demikian.

Baca Juga:


Kasus ini sebenarnya cukup unik jika kita telaah lebih dalam. Sebelumnya, PUBG Corp sendiri telah mencontek Fortnite dalam hal pembaruan fitur, seperti adanya Royale Pass, emotes, dan profil karakter serta hadiah-hadiah kecil yang hanya bisa dimiliki oleh semua pembeli Royale Pass.

Di lain sisi, Tencent yang merupakan sebuah perusahaan besar di Cina sebenarnya memiliki saham di kedua pengembang tersebut, yakni PUBG Corp dan juga Epic. Tidak berhenti disitu saja, PUBG Corp sebenarnya juga menggunakan engine yang sama untuk membuat PlayerUnknown’s Battlegrounds. Semuanya itu membuat masalah diantara kedua pengembang besar ini lucu dan sedikit aneh.

Menurut saya sendiri, tuduhan ini walaupun beralasan, terkesan terlalu dibuat-buat. Jika diteruskan pun, hasilnya saya kira hanya akan menjadi sia-sia belaka. Masalahnya, ide dari battle royale sendiri bukanlah semata-mata milik PUBG Corp saja, melainkan bukan milik siapa-siapa, sehingga menjadikannya masalah utama dalam tuduhan plagiat sepertinya terlalu dipaksakan.

Download PUBG MOBILE
Download Fortnite


10 Game Sepakbola Yang Wajib Kamu Mainkan Di iOS

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/05/soccer-ball-image.jpg
Click to comment
To Top