News

Pusat Distribusi Apple di Elk Grove Kirim Ribuan Panggilan SOS Sejak Oktober 2017


Petugas darurat di Elk Grove dan Sacramento County, California kabarnya mendapatkan banyak sekali panggilan darurat (Emergency Call, SOS Call) dari salah satu markas distribusi produk Apple di daerahnya. Pihak berwenang menjelaskan bahwa setiap panggilan darurat ke 911 dapat dilacak lokasi aslinya dengan cepat.

Dalam sehari saja, pihaknya mendapatkan lebih dari 20 panggilan darurat sejak Oktober 2017 hingga Januari 2018 dari Apple. Jika dihitung secara lengkap, ada lebih dari 1600 panggilan darurat dari tempat tersebut. Namun setiap panggilannya tidak memberikan pesan apapun alias seperti dilakukan tanpa sengaja.

Dispatchers say the calls started back in October of 2017, and typically there’s no one on the other line.

On average, Elk Grove Police say they’ve received 20 accidental 911 calls a day from Apple, roughly 1,600 calls since October. Hudson says the calls take valuable seconds away from calls that could be real life-and-death emergencies.

Dikutip dari laman sumber berita, panggilan ini berasal dari Apple Repair and Refurbishing Center di Laguna Boulevard. Dalam beberapa kesempatan juga terdengar percakapan dari jauh mengenai proses perbaikan perangkat atau obrolan lain seputar teknisi dan perawatan produk.


Baca Juga:


Fitur Panggilan Darurat di iOS 11

Bagi kamu yang belum tahu, update iOS 11 punya fitur Emergency Call yang dapat dilakukan dengan cepat dan bahkan tidak perlu melihat layar. Contohnya untuk perangkat iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, pengguna cukup tekan dan tahan Side Button + Volume Button. Setelah waktu tunggu habis, iPhone dengan iOS 11 akan mengirimkan panggilan darurat secara otomatis. Dalam kasus ini yaitu menghubungi 911 yaitu pusat bantuan darurat di Amerika Serikiat.

Sedangkan pengguna iPhone 7 atau yang lebih lawas, bisa menggunakan cara tekan Side Button (Power Button) 5x berturut-turut secara cepat.

Dari kasus di atas, bisa saja sejumlah perangkat iPhone yang sedang diperbaiki tidak sengaja tertekan tombol untuk melakukan panggilan darurat. Mengingat panggilannya yang terjadi secara terus-menerus, mungkin masalah ini terjadi pada sejumlah perangkat iPhone yang ditumpuk atau hal lainnya.

Pihak Apple di Laguna Boulevard menjelaskan bahwa mereka belum tahu perangkat iPhone atau Apple Watch mana yang tidak sengaja melakukan panggilan tersebut. Pihak Apple dan 911 akan bekerjasama untuk membereskan masalah ini dalam waktu dekat.

Bagi kamu yang tidak ingin mengaktifkan fitur tersebut, silakan masuk ke Settings – Emergency Call – Auto Call – OFF. Dengan pengaturan tadi, setiap mode Emergency aktif, perangkat iPhone tidak akan melakukan panggilan darurat secara otomatis.


Siri Selamatkan Remaja dan Keluarganya dari Jeratan Badai Harvey

[source site_name = “The CBS” site_url = “http://sacramento.cbslocal.com/2018/02/22/apple-elk-grove-911-accidental/”][/source]


Click to comment
To Top