Featured

Mengisi Bulan Ramadhan dengan Quranesia Terbaru



Bulan Ramadhan sudah tiba, saatnya untuk memperbanyaka amalan dan waktu untuk beribadah. Nah untuk membaca Al-Quran di perangkat iOS, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Quranesia dari pengembang Dian Agus Triadi nih. Pengembang yang akrab disapa Didats ini juga baru saja merilis pembaruan untuk aplikasi tersebut dengan beragam fitur. Mulai dari tambahan Qari, fitur berbagi ayat ke sosial media, mode markah dan membuat catatan.

Berikut ini kutipan pembaruan Quranesia versi 1.3:

  • Qari baru
  • Fitur baru

    1. Share lebih dari 1 ayat
    2. Kategori markah bacaan
    3. Tambah catatan
    4. Ukuran terjemahan bisa diubah
    5. Mode bacaan malam
  • Beberapa perbaikan yang penting:

    1. Crash ketika mengunduh audio
    2. Perbaikan bug lain

Qari atau suara pembaca Al-Quran akhirnya ditambahkan pada versi ini. Kabar gembira lainnya adalah pengembang Quranesia menggunakan metode akses server sehingga bisa terus menambahkan Qari baru kedepannya tanpa perlu pembaruan aplikasi di App Store.

Selain Qari, ternyata ada 5 fitur baru lain yang dapat kamu nikmati. Salah satu yang saya sukai adalah mode memberi catatan tambahan. Ya, kini pengguna dapa menekan ujung jari pada bagian list ayat Al Quran dan Quranesia akan menampilkan beberapa menu untuk akses mode tambahan.

Silahkan tekan ikon di tengah (ikon kertas dengan pensil) untuk menambahkan catatan. Isikan kolom Judul dan Isi Catatan kemudian tekan tombol Simpan. Nah pengguna dapat mengakses mode catatan ini dari sisi kiri atas tampilan > Catatan. Tampilannya sangat sederhana yaitu berisi catatan kamu, Nama Surat, Juzz dan juga ayatnya.

Punya markah bacaan lebih dari satu – misal mengaji di rumah dan kelompok pengajian? Tenang, di pembaruan kali ini Quranesia sudah mendukung mode tersebut. Tinggal masuk ke mode Markah Bacaan lalu tekan ikon + untuk membuat nama Kategori Markah. Nah sekarang kembali ke bacaan yang ingin kamu beri tanda lalu tekan salah satu ayat. Lanjutkan dengan menekan ikon paling kiri kemudian pilih Kategori Markah. Mudah dan cepat kan!


Baca Juga:

Segera Update Quranesia!

Saya sudah mencoba semua fitur baru Quranesia dan sangat menikmatinya. Terutama mode membuat catatan dan Kategori Markah. Sedangkan untuk mode berbagi ayat lewat Share Extensions, rasanya masih ada sedikit kendala atau bug system yang harus diperbaiki. Semoga saja segera ada perbaikan untuk bagian ini ya!

Segera unduh Quranesia dari tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat.

Download Quranesia - Quran Terjemahan Indonesia · Harga: Gratis

Marhaban ya Ramadhan

Tim MakeMac mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1436 H bagi teman-teman yang menjalankan. Mari berlomba-lomba meraih kesempurnaan ibadah dan mendapatkan berkah yang terbaik di bulan Ramadhan tahun ini.


1 Comment

1 Comment

  1. redzha21

    18 June 2015 at 00:18

    yang buat mac ada gak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top