How-To

Cara Cek Ramalan Cuaca Lewat Apple Maps di iPhone

Apple Maps selama ini dikenal sebagai aplikasi navigasi untuk membantu kamu dalam sebuah perjalanan di mobil atau mungkin lainnya. Namun di balik fitur navigasi sebagai mode utama, Apple Maps ternyata dapat terhubung ke aplikasi Weather. Pengguna bisa melihat catatan cuaca dari beragam tempat di dunia, misalkan kota yang akan kamu tuju dalam beberapa jam lagi lewat perjalanan pesawat. Berikut ini tips singkat untuk mengecek cuaca di Apple Maps:

Cara Cek Ramalan Cuaca Lewat Apple Maps:

  1. Masuk ke aplikasi Apple Maps pada perangkat iPhone dengan iOS 10.
  2. Gunakan fitur pencarian dengan nama kota atau mungkin daerah yang ingin kamu cek.
  3. Di bagian kanan bawah akan tampil ikon awan dan temperatur. Tekan dan tahan bagian tersebut untuk menampilkan Ramalan cuaca di layar perangkat iPhone.
  4. Bagi pengguna iPhone 6s atau iPhone 7 alias sudah mendukung 3D Touch, tekan dan tahan gambar Weather tadi untuk masuk ke aplikasi Weather. Kamu akan mendapatkan pertanyaan apakah ingin menambahkan lokasi baru di catatan Weather, silakan tekan Add.
  5. Bagi pengguna iPhone 6s atau iPhone 7 alias sudah mendukung 3D Touch
  6. Selesai, sekarang kamu bisa mengecek cuaca secara lebih mudah untuk beragam daerah di dunia lewat Apple Maps!

Baca Juga:


Sebagai catatan, fitur ini hanya berlaku saat kamu melakukan mode pencarian ya. Tampilan ikon Weather akan hilang saat kamu melakukan mode navigasi Apple Maps dari untuk membuat pandangan lebih fokus dan peta menjadi mudah dibaca.

Apakah kamu sering menggunakan Apple Maps? Bagi kamu yang jarang menggunakan layanan navigasi dari Apple ini, Maps sebetulnya punya banyak fitur menarik loh! Mulai dari Proactive Suggestions untuk memprediksi beragam tempat yang harus kamu datangi hari ini berdasarkan catatan ari aplikasi lain (Calendar misal) serta memberikan saran rute terbaik. Hal ini berhubungan dengan kemacetan, cuaca dan beberapa hal lainnya. Ada juga fitur koneksi ke beragam App lain seperti layanan ride sharing, pesan meja di sebuah restoran untuk negara yang mendukung. Mode Flyover, integrasi ke Siri dan juga Transist serta Nearby Places jgua tidak boleh kamu lewatkan dari Apple Maps di iOS 10 ya!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top