Reviews

Review AlarmMon: Alarm Berkarakter Lucu Karya Pengembang Lokal



AlarmMon

Buat kamu yang sering susah bangun pagi, pasti sering menggunakan alarm di perangkat iOS bukan? Nah, bila sedang mencari aplikasi alarm yang tidak biasa alias berfitur pengingat, berbagai penjadwalan dan memiliki beragam karakter lucu, kamu wajib mencoba AlarmMon. Tim MakeMac sudah mencoba aplikasi ini dan saatnya menghadirkan reviewnya untuk kamu para pembaca setia.

Antarmuka yang Sangat Menarik

AlarmMon

Bila selama ini aplikasi alarm menampilkan gambar jam dan hal-hal kaku lainnya, kamu tidak akan menemukan yang semacam itu di AlarmMon. Ketika pertama kali membukanya, pengguna akan disuguhkan dengan sebuah ikon + untuk memilih alarm. Ada 2 mode yaitu Quick Alarm dan Alarm. Tekan dan tahan tombol tersebut lalu arahkan ke salah satunya.

Mengatur Alarm

AlarmMon 2

Dalam mode Qucik Alarm kamu akan membuat alarm yang akan menyala setelah mencapai waktu yang ditetapkan. Misalkan 10 menit setelah kamu menekan tombol OK. Tampilan di mode pengaturan Quick Alarm juga saya akui sangat cantik. Empat buah ikon bulat di atas, slider berputar dan jenis peringatan yang akan dipilih (suara atau getar). Pantas saja bila aplikasi karya pengembang Malang Studio ini pernah mendapatkan penghargaan pada China National Mobile App Competition setahun silam.

Berpindah ke mode alarm, yaitu mengatur waktu untuk membunyikan alarm sesuai jam yang dibutuhkan. Semisal alarm untuk bangun jam 4.30 pagi. Setelah mengatur jamnya, kamu dapat memasukkan memo, pengulangan alarm, tipe, volume dan juga snooze. Nah ini dia yang paling menarik dari AlarmMon, yaitu mengatur karakter.


Baca Juga: Square Birds, Game Lokal Bertema Burung Terbang


Karakter Alarm yang Lucu

AlarmMon 3

Teknik alarm yang digunakan pada AlamrMon cukup unik. Yaitu kamu harus menekan tombol Off pada saat sebuah animasi (disebut juga mini game) diputar dan terus berulang hingga kamu mematikannya. Setelah mati, aplikasi ini akan menunjukkan berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk mematikannya. Hal ini bisa digunakan sebagai catatan history agar kamu bisa melihatnya lain waktu lagi.

Secara default ada 5 karakter yang dapat kamu pilih yaitu kucing Din, ayam Pico, pemanggang roti Bready, Sheep si domba dan Lengtoo. Setiap karakter punya cara uniknya masing-masing yang pastinya memaksa kamu untuk betul-betul bangun dan mematikan alarm. Ingin karakter yang lebih banyak? Tenang saja, sang pengembang sudah menyiapkan 5 karakter lainnya yang dapat kamu nikmati setelah membelinya dengan fitur in-app purchase. Harganya mulai dari $ 0.99 – $ 1.99 saja.

Namun setelah saya coba seharian tadi, nampaknya untuk mode Quick Alarm tidak dapat memilih jenis karakter yang akan digunakan. Mungkin sengaja dibuat semacam itu oleh sang pengembang atau nantinya akan ada perbaikan di versi lanjutan.

Sebagai catatan, aplikasi AlarmMon harus tetap berjalan di belakang layar agar dapat memberikan peringatan alarm. Jadi, jangan menghapusnya dari multitasking di perangkat iOS ya sebelum kamu tidur di malam hari.

Kesimpulan

AlarmMon 4

Saya sudah mencoba aplikasi ini seharian dan siap untuk menggunakannya besok pagi. Karakter unik yang hadir di setiap bunyi alarm memang memberikan kesan unik sekaligus menyenangkan. Fitur memo dan perulangan alarm serta history juga membuatnya punya nilai tambah dibanding aplikasi lainnya. Yang jelas, AlarmMon tidak membuat saya merasa sebel setiap dia berbunyi; justru senang melihat karakter unik yang tampil.

Segera unduh aplikasi AlarmMon karya pengembang lokal ini bagi perangkat iPad maupun iPhone, gratis..!

Download AlarmMon ( alarm clock ) · Harga: Gratis


1 Comment

1 Comment

  1. Teddy

    20 December 2014 at 02:21

    Alarmmon org korea om yg buat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top