Games

Review Hungry Dragon, Tumbuhlah Besar Naga!

Sedari kecil, saya selalu menyukai naga karena alasan yang kurang jelas. Jadi, setiap ada karakter naga yang ditampilkan dalam bentuk apapun, saya pasti menyempatkan diri untuk menengoknya.

Herannya, sampai pada saat ini, saya masih menyukai karakter tersebut. Maka, ketika Ubisoft merilis Hungry Dragon di iOS beberapa waktu yang lalu, saya jelas menyempatkan diri untuk memainkan game tersebut.

Naga Dan Naga Raksasa

Pada Hungry Dragon, pemain akan bermain sebagai naga yang bentuknya lebih menyerupai burung dibanding naga. Mungkin saya terlalu hiperbola, namun karena ukurannya yang kecil, naga tersebut tidak dapat melakukan banyak hal kecuali makan. Misi pada Hungry Dragon adalah untuk memakan semua objek yang ada di depan nagamu. Semakin banyak kamu memakan objek, maka semakin besar pula nantinya nagamu akan tumbuh.

Tentu, praktek tidak selalu mudah seperti teori. Membuat naga terus memakan sesuatu berarti membuat dunia pada Hungry Dragon semakin habis akan objek. Kamu harus menemukan objek baru untuk dimakan yang sayangnya mempunyai limit. Limitasi itu berdasarkan besarnya ukuran nagamu, yang berarti semakin tumbuh besar naga tersebut, maka semakin besar pula objek yang bisa kamu makan.

Naga Dengan Binatang Peliharaan

Setiap objek yang akan menjadi makananmu juga terkadang tidak begitu saja rela untuk dimakan. Beberapa ada yang lari, sebagian lainnya akan terbang menghindar. Maka, tugasmulah untuk mengejar mereka sembari menghindari berbagai objek yang bisa membuat nagamu terbunuh seperti bom, binatang yang lebih besar, dan lainnya.

Tapi disinilah kesulitan mulai hadir. Semakin lama kamu menghindar maka semakin lama pula naga milikmu kelaparan, dan hal itu bisa mengakibatkan kematian. Untungnya, kamu bisa menambahkan hewan peliharaan yang akan membantumu untuk bertarung melawan objek-objek yang menghindar saat mencoba dimakan tadi. Dan semakin besar nagamu, maka semakin banyak pula hewan peliharaan yang bisa kamu rekrut.

Naga Dengan Kostum

Ada hal unik pada Hungry Dragon selain naga yang memiliki hewan peliharaan. Nagamu bisa juga menggunakan kostum, yang tidak hanya akan membuat naga tersebut semakin menarik, tetapi juga akan meningkatan kekuatan nagamu.

Berbagai macam misi akan kamu temui, yang bisa kamu selesaikan untuk membuka misi baru dan menerima berbagai macam hadiah. Nantinya, ada event global yang bisa kamu ikuti jika kamu telah menghubungkan Hungry Dragon dengan akun Facebook milikmu.

Baca Juga:


Kesimpulan

Hungry Dragon bukanlah sebuah game yang memperkenalkan mekanisme baru. Jika kamu telah memainkan Hungry Shark sebelumnya, maka Hungry Dragon adalah game yang sama dengan tampilan yang berbeda. Sulit untuk tidak membandingkan keduanya karena game tersebut memang dibuat oleh tim pengembang yang sama.

Tugas dan misi yang akan kamu temui juga sama. Kamu harus menjelajah berbagai tempat yang berbeda, dengan isi yang kurang lebih sama, memakan semua objek yang ada disana untuk membuat naga milikmu tumbuh semakin besar.

Game kemudian akan membawamu ke tempat yang sama seperti di awal, mungkin dengan sedikit tambahan disana-sini yang menurut saya kurang signifikan.

Hungry Dragon sayangnya merupakan game biasa, namun berhasil ditampilkan dengan apik dan menarik, sehingga pemain tidak bosan dengan mekanisme permainan yang sama. Kamu sebagai pemain akan bertemu dengan objek baru dan selalu akan menemukan hal baru ketika berhasil membuka tempat yang baru pula. Ini yang menjadi kunci dari Hungry Dragon.

Jika kamu suka permainan yang grindy dan tidak masalah untuk bertemu dengan misi yang itu-itu saja, mungkin Hungry Dragon adalah game terbaik untukmu. Game ini kurang menantang bagi saya pribadi, namun memang bukan tantangan yang ditawarkan oleh Hungry Dragon, melainkan kesempatan bermain yang menyenangkan dengan para naga.

Akhir kata, Hungry Dragon mungkin tidak memberikan sesuatu yang baru, namun memainkannya cukup membuat saya senang dan ketagihan untuk terus bermain. Lagipula, siapa sangka melihat naga tumbuh besar merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi saya?

Download Hungry Dragon™


5 Alasan Game Gratis Lebih Bagus Daripada Game Berbayar

https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/09/games-ios-controller.jpg
Click to comment
To Top