Reviews

Review picTrove 2 pro: Cara Mudah Cari Gambar di iPad & iPhone

picTrove 2

Mencari gambar di internet, terkadang adalah pekerjaan yang seru dan mudah. Namun bisa berubah menjadi sulit saat kamu harus berpindah dari sebuah search engine atau layanan satu ke lainnya. Agar dapat memudahkannya, coba gunakan aplikasi picTrove 2 pro karya pengembang Traversient yang baru saja dirilis pagi tadi. Tim MakeMac sudah sempat mencoba aplikasi ini dan ingin berbagi reviewnya kepada kamu.

Sederhana, cepat dan lengkap adalah tiga kata pertama yang saya dapat ketika mencoba aplikasi ini. Di halaman awal picTrove 2 pro kamu akan disuguhkan 4 ikon yaitu Search, Saved Photos, Settings dan juga About untuk mengenal sang pengembang lebih jauh.

Cara mencari gambar di aplikasi ini sangatlah mudah. Tinggal tap ikon Search lalu kamu dapat melihat list beberapa search engine atau layanan yang didukung oleh picTrove 2 pro, antaral lain adalah Google, Bing, Flickr, 500px dan lainnya. Bila ingin mencari secara menyeluruh, tekan kolom search di bagian atas halaman tersebut. Namun bila ingin mencari di salah satunya saja, tekan list layanan tersebut baru setelah itu ketikkan keyword yang diinginkan.


Baca Juga: Review Imojiapp: Bikin Gambar Ala Stiker di iMessages


picTrove 2

Tampilan paling menarik adalah saat kamu memilih mode pencarian dengan semua sumber. Layar perangkat iOS akan dipenuhi gambar yang dapat dipilih dan digeser secara horisontal untuk melihat sumber gambar lain dan vertikal untuk mencari lebih dalam ke sebuah sumber.

Ingin mencari secara lebih spesifik? Tenang saja, bisa kok. Buat pengaturan yang kamu inginkan dengan slider yang tersedia pada setiap layanan pencari untuk mengubah ukuran, waktu mengunggah gambar, tipe gambar, dan lain-lain.

Setelah menemukan gambar yang dicari, kamu dapat menyimpannya dengan mudah, buka gambar tersebut agar tampil secara fullscreen. Tunggu hingga proses menampilkan selesai lalu tekan ikon mengunduh di kiri bawah gambar. Di bagian ini kamu juga dapat melakukan banyak hal selain mengunduh gambar yaitu mencari gambar serupa, menuju ke laman sumber gambar atau membuat slideshow dati gambar yang sudah dicari.

Berpindah ke bagian Settings, banyak pengaturan menarik yang dapat kamu lakukan disini yaitu menggunakan Passcode Lock agar aplikasi ini dapat tampil lebih privat, interval slideshow serta login untuk aun Flickr dan Twitter.

Sebagai aplikasi untuk iPad dan iPhone dengan harga $ 4.99 yang memiliki fitur pencari lengkap, desain minimalis dan berbagai pengaturan yang dapat dikustomisasi, picTrove 2 pro pantas untuk segera kamu miliki. Unduh aplikasi ini melalui tautan di bawah dan selamat mencari gambar dengan lebih mudah ya.

Download picTrove 2 · Harga: 75000


Click to comment
To Top