News

(Rumor) Apple Kerjakan AirPods Tahan Air, Headphone dan HomePod Baru untuk 2019

Apple kabarnya akan merilis sejumlah produk audio terbaru di tahun 2019. Dikutip dari Bloomberg, beberapa produk dalam kategori audio ini adalah AirPods generasi ketiga (generasi kedua diprediksi rilis dalam waktu dekat), headphone dan juga HomePod baru.

Bocoran paling menarik adalah fitur baru dari AirPods generasi 3 yang akan digunakan oleh Apple. Yaitu Noise Cancellation, Water Ressistant alias tahan air dan juga meningkatkan jarak penggunaan dari iPhone atau iPad menjadi lebih jauh.

Bahkan orang dalam di Apple yang membocorkan info ini juga menyebutkan bahwa teknologi sensor biometrik sedang dipersiapkan di AirPods terbaru. Teknologi ini akan digunakan untuk membuat AirPods menjadi perangkat untuk mencatat kesehatan pengguna, alternatif dari fitur kesehatan di Apple Watch.

The company has also internally discussed adding biometric sensors to future AirPods, like a heart-rate monitor, to expand its health-related hardware offerings beyond the Apple Watch


Baca Juga:


Sedangkan untuk AirPods generasi kedua yang dikabarkan rilis tahun ini, fitur barunya bisa dibilang tidak terlalu banyak. Yaitu menggunakan Battery Case yang mendukung Wireless Charging dan juga chip baru untuk teknologi “Hey Siri”.

Karena AirPods generasi 3 yang akan memiliki banyak fitur baru, kemungkinan besar Apple akan memberikan harga yang lebih mahal. Harga tersebut juga akan digunakan untuk membentuk segmentasi pengguna dan produk audio dalam kelas harga normal ($149 untuk AirPods saat ini) dan harga yang lebih mahal dengan fitur lebih lengkap.

Pindah ke produk headphone, Apple juga dikabarkan akan merilis perangkat audio ini di tahun 2019. Headphone ini akan bersaing dengan merek seperti Bose, Sennheiser serta sengaja tidak dibuat dengan label merek Beats. Rencana awalnya produk headphone dari Apple ini akan rilis di tahun 2018 namun harus ditunda hingga tahun 2019 karena kendala di bagian produksi. Sayangnya tidak ada bocoran yang lebih detail untuk produk ini selain teknologi Noise Cancellation yang biasa digunakan produk headphone nirkabel kelas premium.

Catatan terakhir yang diberikan adalah produk HomePod. Smart speaker dari Apple yang selama ini dikerjakan oleh Inventec, versi terbarunya akan dikerjakan oleh pabrikan lain. Diyakini Apple akan pindah haluan ke Foxconn untuk produk HomePod generasi 2. Kita tunggu saja ya di tahun depan!

Dari 3 perangkat audio nirkabel yang akan rilis tahun depan, mana saja yang paling kamu tunggu? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Aksesoris Terbaik untuk Perangkat AirPods


Click to comment
To Top