News

(Rumor) Apple Watch Masa Depan Gunakan Teknologi Home Button iPhone 7

Apple Watch memang tidak mendapatkan banyak perubahan fisik dari rilis pertama hingga Apple Watch Series 3. Namun di masa depan, kabarnya Apple akan mengganti teknologi tombol yang digunakan dengan teknologi dari Home Button di iPhone 7. Yaitu teknologi Solid State Button yang secara fisik tidak bisa ditekan tetapi menggunakan Taptic Engine untuk simulasi haptic feedback.

Rather than reacting to the user’s touch by physically moving back and forth, the new buttons will vibrate slightly under the fingertip, using the haptic effect Apple calls the Taptic Engine. (The digital crown will still physically rotate to navigate through content.)


Baca Juga:


Masih dikutip dari laman sumber berita, Apple akan tetap menggunakan konfigurasi 2 tombol seperti sekarang. Yaitu Side Button dan Digital Crown. Bagian yang akan berubah hanya teknologi yang digunakan untuk tombol tersebut, yaitu Solid State Button yang lebih sedikit memakan tempat dan mungkin bisa digunakan untuk menambah kapasistas baterai di Apple Watch. Dengan Solid State Button, diharapkan kemampuan Apple Watch dalam hal sertifikasi tahan air, debu dan lainnya akan lebih baik.

Bagi kamu yang masih bingung, Solid State Button adalah teknologi yang sudah digunakan Apple untuk Home Button di iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Teknologi ini membuat tombol Home Button tidak bisa ditekan atau seperti mekanisme tombol pada umumnya. Pengguna akan mendapatkan getaran balik (Haptic Feedback) dari Taptic Engine untuk memberikan kesan bahwa tombol ini sudah kamu tekan.

Bocoran berita ini juga menyebutkan bahwa Digital Crown di Apple Watch yang akan menggunakan Solid State Button tetap mendukung mode putaran dan klik. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai bentuk atau perubahan yang akan dilakukan mengenai bagian tersebut. Rumornya produk Apple Watch dengan teknologi ini akan dikenalkan tahun 2018 atau paling terlambat di tahun 2019. Kita tunggu saja ya!


watchOS 5 Bawa Fitur Kompetisi Olahraga, Walkie-Talkie dan Podcast

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/06/08/apple-watch-solid-state-haptic-buttons/”][/source]


Click to comment
To Top