News

(Rumor) Dua Jenis iPhone Dual-Sim di Tahun 2018

Apple kabarnya akan merilis 3 jenis iPhone di tahun 2018 dan salah satu diantaranya akan menggunakan teknologi Dual-Sim. Namun di rumor terbaru yang berasal dari MacRumors, kabarnya ada 2 jenis teknologi Dual-Sim yang akan digunakan oleh Apple.

Yaitu Apple SIM terintegrasi ke perangkat dan juga Dual-Sim dengan teknologi dua lubang untuk sim-card seperti yang selama ini ada di ponsel non Apple. Teknologi kedua kabarnya akan menyasar pengguna di negara yang belum mendukung Apple SIM, namun punya animo cukup besar untuk teknologi Dual-Sim.

the functionality will be enabled by an embedded Apple SIM in the iPhones, in addition to a traditional SIM card placed into the usual tray. In China, where Apple SIM is not available, the report claims Apple will offer an iPhone with two physical SIM card trays.


Baca Juga:


Namun sayangnya catatan tersebut tidak menjelaskan, iPhone tipe apa yang akan mendapatkan teknologi Dual-Sim di tahun 2018. Apakah iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus yang kabarnya akan berukuran 6.5 inci atau iPhone versi murah yang menggunakan LCD dengan rumor ukuran 6.1 inci. Prediksi saya, teknologi Dual-Sim yang juga termasuk keduanya aktif secara bersamaan, akan diberikan pada iPhone X Plus mengingat baterainya yang pasti lebih besar. Bagaimana dengan pendapat kamu?

Apple mengenalkan Apple SIM sejak tahun 2014 untuk para pengguna iPad. Awalnya teknologi ini berbentuk kartu Sim Card dengan logo Apple. Teknologi ini diciptakan untuk memudahkan pengguna perangkat iPad dengan koneksi Cellular untuk memilih layanan operator yang akan digunakan, langsung di perangkat iPad. Contoh yang paling mudah adalah saat bepergian keluar negeri, kamu tidak perlu repot membeli kartu perdana dan melakukan registerasi untuk operator baru.

Namun sejak rilis iPad Pro 9.7 inci, Apple memberikan teknologi Apple SIM sebagai integrasi di dalam perangkat alias bukan berupa kartu sim dalam bentuk fisik lagi. Bagi kamu yang masih penasaran dan ingin membaca lebih lengkap serta mengetahui daftar negara yang mendukung Apple SIM, silakan simak catatan dari Apple Support ya.


Cara Mengaktifkan Fitur Messages on iCloud di iOS 11.4


Click to comment
To Top