News

(Rumor) Fitur Unduh Lagu di iTunes Store Akan Ditutup

Apple kabarnya akan menutup fitur unduh musik dari iTunes Store pada tanggal 31 Maret 2019. Bocoran ini berasal dari pihak internal Apple yang didapatkan oleh laman Digital Music News. Meskipun ditutup, pengguna masih tetap dapat memutar musik yang dikelola lewat iTunes pada perangkat iOS, macOS atau iPod. Apple hanya akan mengakhiri mode unduh musik berbayar yang ada di iTunes Store.

You’ll also be able to manage your music download collection on iTunes without issue. Apple will only be ending its paid download offering.


Baca Juga:


Jimmy Lovine, salah satu petinggi di Apple Music menjelaskan bahwa sekarang adalah jamannya tidak membeli musik. Orang lebih senang menggunakan layanan berlangganan seperti Apple Music karena harga yang lebih murah dan cara penggunaan sepuasnya, cukup bayar biaya berlangganan setiap bulan.

Apabila rumor ini benar terjadi, pasti akan banyak pengguna produk iPod yang kecewa dengan keputusan Apple. Ya, mengingat perangkat iPod tidak bisa terhubung ke Apple Music karena sifatnya yang offline.

Metode lama yaitu membeli musik secara satuan atau per-album adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan konten dari iTunes Store. Jika fitur ini ditutup, maka kamu harus kembali ke era CD dan import musik ke iTunes untuk memutar lagu di perangkat iPod.

Menurut pendapat saya, Apple mungkin ingin mendaptkaan lebih banyak pelanggan Apple Music dengan rencana menghentikan fitur unduh musik di iTunes Store. Rencana ini memang terdengar ekstrim. Namun coba kita ingat kembali, kapan terakhir kali kamu membeli musik di iTunes Store?

Apakah kamu termasuk orang yang lebih suka membeli musik atau menggunakan layanan berlangganan Apple Music? Apa alasannya? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Alasan untuk Menjadi Kolektor iPod

[source site_name = “DMN” site_url = “https://www.digitalmusicnews.com/2018/04/06/apple-shutting-itunes-music-downloads/”][/source]


Click to comment
To Top