News

(Rumor) iPhone 6.1 inci dengan Sistem Dual Sim Card dan Harga Murah

Dari beragam rumor yang pernah tim MakeMac bagikan, kabarnya Apple akan merilis 3 jenis iPhone baru di tahun 2018. Salah satunya adalah iPhone dengan ukuran layar 6.1 inci dan menggunakan layar LCD. Laporan terbaru menjelaskan bahwa iPhone dengan ukuran layar tersebut akan hadir dengan 2 versi: Single SIM dan Dual-SIM Dual Standby (DSDS). Bocoran info ini diungkap oleh Ming-Chi Kuo dari KGI Securities melalui catatan para investor.

6.1“ LCD iPhone may have model that supports DSDS. If the 6.1” LCD iPhone comes with DSDS and single-SIM models

Bagaimana dengan harganya? Ming-Chi Kuo yakin bahwa iPhone 6.1 inci dengan teknologi DSDS ada di angka $650 – $750. Sedangkan iPhone 6.1 inci dengan teknologi Single SIM seperti yang selama ini kamu gunakan ada di harga lebih murah yaitu $550 – $650. Sayangnya belum ada bocoran untuk harga iPhone X Plus alias iPhone dengan layar 6.5 inci dan iPhone X generasi 2 dengan layar 5.8 inci.


Baca Juga:


Ming-Chi Kuo juga sebelumnya pernah menjelaskan bahwa tahun ini ada salah satu varian iPhone yang akan dikenalkan dengan teknologi DSDS. Namun dari catatan terbaru, kabarnya rencana berubah menjadi 2 jenis iPohone yang akan mendukung DSDS. Yaitu iPhone 6.1 inci dan iPhone 6.5 inci sekaligus.

Sedangkan untuk teknologinya, Apple akan menggunakan Intel XMM 7560 dan Snapdragon X20 modem untuk koneksi LTE yang lebih cepat. Dengan cara tersebut, iPhone dengan teknologi DSDS dapat menjalankan koneks LTE + LTE secara bersamaan dengan satu set chip.

Masih dikutip dari laman sumber, proses produksi untuk iPhone 6.1 dengan DSDS akan dibuat lebih dahulu dibandingkan iPhone lain yang menggunakan layar OLED. Dengan harga yang lebih murah, Ming-Chi Kuo yakin bahwa penjualan iPhone 6.1 inci ini akan menuai sukses dan memberikan pertumbuhan pendapatan di Apple secara signifikan pada kuartal 4 hingga awal 2019.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iPhone dengan teknologi DSDS? Bagikan di kolom komentar ya!


(Rumor) iPhone di Tahun 2019 Menggunakan 3 Lensa Kamera Belakang

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/18/kuo-6-1-inch-iphone-dual-sim-option/”][/source]


Click to comment
To Top