News

(Rumor) iPhone di Tahun 2019 Menggunakan 3 Lensa Kamera Belakang

Salah satu perangkat iPhone yang akan rilis di tahun 2019, kabarnya akan menggunakan kamera baru. Yaitu formasi 3 lensa di kamera belakang. Dikutip dari laman Economic Daily News Taiwan (via MacRumors), teknologi yang digunakan adalah 6P lenses dengan resolusi 12MP dan 5x zoom.

Namun tidak ada penjelasan secara lebih lengkap apakah mode zoom yang digunakan dalam mode optical, digital atau gabungan keduanya (hybird). Saat ini teknologi serupa sudah tersedia di ponsel Huawei P20 pro yang menggunakan lensa utama 40MP f/1.8, 20MP f/1.6 lensa monochrome dan 8MP f/2.4 telephoto lens dengan 3x optical zoom.


Baca Juga:


Teknologi 3 lensa di perangkat ponsel memang masih sangat baru dan menjanjikan di masa depan. Jika mendapatkan integrasi yang tepat, ketiga lensa ini dapat memberikan gambar yang lebih tajam dan minim noise dalam kondisi cahaya gelap atau dalam ruangan dan malam hari misalnya.

Namun menurut pendapat saya, Apple tentunya harus mengenalkan jenis iPhone baru jika akan menggunakan 3 jenis lensa. Mengingat iPhone seri plus dan iPhone X lebih dikenal dengan iPhoen lensa ganda. Mungkin nanti akan ada nama iPhone baru lagi dengan fitur utama 3 lensa kamera? Kita tunggu saja ya!


Peniru Ulung Notch di iPhone X adalah Asus Zenfone 5


10 Ponsel dengan Kamera Terbaik Versi Consumer Reports

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/09/iphone-triple-lens-rear-camera-2019-rumor/”][/source]


Click to comment
To Top