Featured

(Rumor) iPhone SE 2 Rilis di WWDC dengan CPU A10, RAM 2GB, Storage 128GB


Sebuah rumor baru menjelaskan bahwa Apple akan merilis iPhone SE generasi 2 di WWDC. Acara yang akan berlangsung sekitar awal Juni 2018 mendatang, kabarnya akan digunakan Apple untuk merilis iPhone SE dengan spesifikasi yang cukup menarik. Rumornya, iPhone SE generasi 2 ini akan menggunakan CPU Apple A10, 2GB RAM, storage 32GB dan 128GB serta tetap menggunakan Touch ID.

Penjelasan tersebut cukup menarik dan realistis, mengingat update iOS 12 pasti perlu hardware yang lebih bertenaga. Namun beberapa hal tambahan lainnya membuat saya sedikti berpikir dua kali. Disebutkan bahwa iPhone SE generasi 2 ini akan menggunakan layar 4.2 inci. Ya, lebih besar dari iPhone SE yang selama ini kamu kenal yaitu layar diagonal 4 inci.

Jika memang hal ini benar terjadi, pasti para Apple Developer harus mempersiapkan desain baru dengan resolusi tampilan tersebut. Mustinya ini tidak terjadi di Apple karena akan semakin menyulitkan para pengembang aplikasi.


Baca Juga:


Bagaimana dengan Wireless Charging? Sama dengan beberapa rumor sebelumnya, iPhone SE generasi 2 kabarnya tidak akan menggunakan teknologi tersebut. Selain memangkas harganya, teknologi ini juga dirasa tidak cocok untuk ponsel dengan ukuran kecil seperti iPhone SE.

Menurut pendapat saya, rasanya tidak tepat jika Apple merilis iPhone baru di WWDC. Waktu paling tepat adalah Apple Special Event di bulan September atau mungkin sebuah pengumuman di Apple.com pada bulan Maret mendatang. Cara tersebtu sebelumnya sudah digunakan Apple untuk merilis iPhone 7 (PRODUCT)RED yang bekerjasama dengan RED Foundation pada tahun 2017.

Apakah kamu sedang menggunakan iPhone SE? Berminat upgrade ke iPhone SE generasi 2 jika Apple merilisnya dalam waktu dekat? Bagikan di kolom komentar ya!


6 Mitos Menggunakan iPhone yang Salah Kaprah


Click to comment
To Top