News

(Rumor) iPhone Terbaru Dibekali USB-C Power Adapter untuk Fast Charging

Perangkat iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X sudah mendukung fitur Fast Charging untuk mengisi baterai dengan lebih cepat. Namun pengguna harus membeli aksesoris Fast Charging secara terpisah. Kabarnya untuk 3 jenis iPhone baru di tahun 2018, Apple akan memberikan USB-C Power Adapater 18W secara langsung dalam kemasannya. Tentu saja aksesoris kabel Lightning juga akan diubah menjadi USB-C to Lightning.

Apple is said to be planning to upgrade to USB-C support for all of its devices, shipping next-generation iPhones with a redesigned 18W power adapter that allows for USB-C fast charging with an included USB-C to Lightning cable.


Baca Juga:


Sebagai catatan, saat ini semua perangkat iPhone memiliki USB Power Adapter dengan ukuran 5W saja dan iPad di angka 12W. Nantinya jika Apple memberikan charger dengan ukuran 18W dan konektor USB-C, pengguna bisa mengisi baterai secara lebih cepat. Apalagi jika kamu sudah menggunakan komputer Mac terbaru yang mendukung USB-C, mode sinkronisasi ke perangkat komputer tidak lagi memerlukan kabel adapter atau dongle.

Untuk saat ini jika pengguna ingin menikmati teknologi Fast Charging, paling tidak harus mengeluarkan biaya tambahan di angka 1 juta rupiah. Yaitu membeli USB-C Power Adapter bawaan MacBook atau MacBook Pro dan juga kabel USB-C to Lightning. Opsi ini akan menjadi lebih murah jika kamu sudah menggunakan MacBook atau MacBook Pro generasi baru yang menggunakan charger dengan konektor USB-C.

Apple sendiri menjelaskan bahwa teknologi Fast Charging di perangkat iPhone dapat membantu isi baterai dari 0 hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit. Tentunya teknologi Fast Charging berbeda dengan Wireless Charging ya. Penjelasan lengkapnya dapat kamu baca di bagian bawah artikel ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai berita iPhone terbaru akan mendapatkan USB-C Power Adapter untuk Fast Charging? Bagikan di kolom komentar ya!


Mengenal Perbedaan Teknologi Wireless Charging & Fast Charging di iPhone

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/05/02/2018-iphones-18w-usb-c-lightning-cables/”][/source]


Click to comment
To Top