News

(Rumor) Spek iPad Pro 2018: Face ID Baru, Port USB-C dan Apple Pencil 2

Di bulan Oktober ini kabarnya Apple akan mengadakan Apple Event untuk mengenalkan produk iPad Pro terbaru. Laman 9To5Mac punya beberapa catatan penting mengenai rumor produk baru tersebut yang wajib kamu simak. Beberapa diantaranya adalah catatan yang sebelumnya juga pernah tim MakeMac bagikan dan sisanya adalah informasi baru yang tidak kalah penting. Berikut ini detailnya.

  • Kode produk. Perangkat iPad Pro 2018 kabarnya akan menggunakan kode produk Pad8,1, iPad8,2, iPad8,5 dan iPad8,6 untuk koneksi Wi-Fi. Sedangkan koneksi LTE akan menggunakan kode produk iPad8,3, iPad8,4, iPad8,7 dan iPad8,8. Ini artinya akan ada 2 model Wi-Fi dengan 2 ukuran iPad dan 2 model LTE dengan 2 ukuran juga.
  • Layar. iPad Pro 2018 akan meniru iPhone X yaitu menggunakan tampilan layar penuh dari ujung ke ujung. Tidak ada Home Button dan rumornya tidak ada Notch atau lekuk di bagian atas. Kabarnya bezel yang digunakan cukup tipis, namun tetap mendukung sistem kamera TrueDepth untuk teknologi Face ID.
  • Face ID dalam mode mendatar. Teknologi kamera di iPad Pro 2018 kabarnya akan menggunakan teknologi yang sama dengan iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Namun bedanya untuk Face ID, iPad Pro 2018 diklaim akan mendukung mode Face ID mendatar namun tidak dalam mode terbalik atau 180 derajat.

Baca Juga:


  • Koneksi monitor eksternal. 9to5mac menjelaskan bahwa iPad Pro 2018 akan memiliki sebuah port USB-C untuk koneksi ke monitor eksternal yang mendukung hingga 4K HDR video. Untuk mendukung fitur ini, nantinya akan ada pengaturan tambahan di aplikasi Settings terutama kendali resolusi, mode HDR, kecerahan dan banyak lainnya.
  • Apple Pencil 2. Apple Pencil generasi kedua akan rilis bersama iPad Pro 2018. Mode koneksi yang digunakan mirip dengan perangkat AirPods dan HomePod, cukup dekatkan dan tekan tombol Sync di layar. Belum ada penjelasan apakah Apple Pencil 2 ini juga akan mendukung perangkat iPad generasi sebelumnya.
  • Konektor magnetik. iPad Pro 2018 akan hadir dengan sebuah konektor baru untuk aksesoris. Konektor ini terletak di bagian belakang iPad Pro 2018 dan berfungsi untuk menghubungkan iPad Pro ke Smart Keyboard baru atau aksesoris lain dari pihak ketiga.

Pendapat Kamu?

Jika semua catatan ini benar, iPad Pro 2018 akan menjadi produk iPad terbaru yang paling banyak mendapatkan perubahan dibandingkan sebelumnya. Apalagi di bagian koneksi USB-C dan juga konektor magnetik. Apakah kamu berminat untuk membeli iPad Pro 2018 jika rilis dengan catatan fitur baru seperti di atas?


iOS 12.1 Beta Bocorkan Kode Nama “iPad2018Fall” dan Memoji iCloud Sync

Source :

9to5mac


Click to comment
To Top