News

(Rumor) Teknologi NFC di iOS 12 Dibuka untuk Pengembang Pihak Ketiga

Apple mengenalkan iPhone 6 di tahun 2014 dengan salah satu teknologi pembayaran Apple Pay yang menggunakan NFC (Near-Field Communication). Teknologi NFC ini dikunci oleh Apple untuk hanya dapat digunakan di Apple Pay saja. Padahal sekarang sudah banyak aktivitas sehari-hari yang dapat menggunakan NFC seperti membeli tiket transportasi atau mungkin membuka pintu hotel.

Dikutip dari laman The Information (via 9To5Mac), kabarnya akan ada perubahan besar untuk fitur NFC di iOS 12. Ya, Apple akan membuka NFC di perangkat iPhone untuk dapat digunakan di beragam perangkat yang mendukung. Seperti pintu kamar hotel atau sistem pembelian tiket di transportasi umum.

The report says Apple wants the iPhone to be used in many more contactless interactions beyond Apple Pay payments, like acting as a hotel door key or as a virtual transit card for easier transportation.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, Apple sebetulnya sudah memberikan kode program CoreNFC framework di iOS 11 untuk membantu para pengembang mendapatkan akses dari teknologi NFC di iPhone. Namun fiturnya masih sangat terbatas dan dan tidak bisa dijalankan di belakang layar.

Masih dikutip dari laman sumber berita, kabarnya Apple sudah menguji teknologi tersebut di kantornya, Apple Park. Yaitu bekerjasama dengan HID Global, teknologi NFC digunakan untuk membuka pintu di dalam gedung Apple Park tanpa perlu kartu akses seperti cara standar yang kamu tahu.

Sudah tidak sabar untuk menggunakan NFC di iPhone dalam mempermudah beragam kegiatan kamu? Kita tunggu saja di WWDC 2018 yang akan segera berlangsung di bulan Juni ya!


(Video) Iklan Baru Fitur Lightning Portrait “Studio in Your Pocket”

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/25/apple-will-reportedly-open-up-nfc-in-ios-12/”][/source]


Click to comment
To Top