News

(Rumor) WhatsApp Siapkan Aplikasi untuk iPad



Sejak dirilis untuk perangkat iPhone pada tahun 2009, WhatsApp tidak pernah berminat untuk membuat WhatsApp for iPad. Namun rumor terbaru berkata lain. Dikutip dari Tweet @WABetaInfo, mereka menemukan beberapa dokumen di WhatsApp for Desktop yang mengacu pada aplikasi WhatsApp for iPad. Yaitu ikon dengan ukuran 167 piksel, biasa digunakan untuk aplikasi iPad.


Baca Juga:


Berpindah pada catatan di blog WABetaInfo, mereka berpendapat bahwa aplikasi WhatsApp for iPad bisa saja sedang dikembangkan oleh tim WhatsApp. Namun tidak berupa aplikasi messenger yang berdiri sendiri alias hanya berupa wrapper, mirip WhatsAppp Desktop yaitu harus selalu terhubung ke aplikasi WhatsApp for iPhone yang sudah setiap hari kamu gunakan.

Mereka juga merasa aneh, kenapa WhatsApp malah mengembangkan layanan tersebut. Menurut WABetaInfo, harusnya Facebook sebagai pemilik WhatsApp mulai memikirikan dukungan fitur aplikasi di awan sesuai rumor yang selama ini disimpan. Namun jika pengembangan WhatsApp for iPad lebih menarik dan menjanjikan, maka pengembangan teknologi cloud app yang juga masih menjadi rumor, pasti akan dihentikan.

Jika WhatsApp hadir di perangkat iPad, saya juga lebih setuju jika menjadi aplikasi dengan konsep wrapper alias masih tetap harus terhubung ke perangkat iPhone. Fitur tersebut sangat cocok jika WhatsApp segera merilis layanan WhatsApp for Business baik dalam skala pengusahan kecil atau perusahaan besar seperti yang sudah menjadi rumor sejak tengah tahun 2017.

Bagaimana pendapat kamu mengenai WhatsApp for iPad? Berminat instal jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


Review Logitech K380, Keyboard Bluetooth Multi Device dan Ringkas


Click to comment
To Top