Mau Make

SanDisk Extreme Portable SSD Resmi Meluncur di Indonesia

Western Digital sebagai pemilik merek SanDisk, ,minggu ini resmi merilis produk SanDisk Extreme Portable SSD di Indonesia. Produk ini menggunakan port USB-C yang sangat cocok untuk pengguna komputer Mac yaitu MacBook 12 inci dan MacBook Pro Touch Bar.

Dalam catatan yang diberikan, SanDisk Extreme Portable SSD dirancang khusus untuk fotografer yang memerlukan penyimpanan eksternal dengan kecepatan tinggi dan storage besar. Selain itu fitur ketahanan terhadap beragam kondisi ekstrim seperti hujan, percikan air, debu dan tumpahan air (sertifikasi IP55) adalah beberapa kelebihan menarik lainnya dari produk ini.


Baca Juga:


Selain kecepatan tinggi dan opsi storage dalam beberapa ukuran, SanDisk Extreme Portable SSD juga punya beberapa hal istimewa lainnya. Produk ini dibuat dengan ukuran yang ringkas dan mudah digenggam. Ukuran fisiknya mungkin setara dengan produk iPhone 5s yang pastinya kamu kenal. Secara bentuknya, SanDisk Extreme Portable SSD punya lubang di bagian atas dan bisa disambungkan dengan aksesoris karabiner. Kamu dapat menggantunya di tas untuk dibawa kapan saja.

Bicara kecepatan, SanDisk Extreme Portable SSD menggunakan SSD alias Flash Storage yang jauh lebih cepat dari pada hard disk eksternal konvensional. Tim Western Digital mengklaim bahwa produknya punya kecepatan Read and Write hingga 550MBps, jauh di atas kecepatan hard disk eksternal yaitu sekitar 100MBps.

Di pasaran Indonesia, produk SanDisk Extreme Portable SSD dijua dengan beberapa pilihan kapasitas penyimpanan ya. Mulai dari 250GB di harga 1.899 juta hingga 2TB di harga 11.899 juta rupiah yang menggunakan garansi 3 tahun.


SanDisk iXpand Drive, Cadangkan Data Kapan Saja dengan Cepat


Click to comment
To Top