News

Sebanyak 59 Persen Pengguna Sudah Pakai iOS 11

Awal November lalu, Apple mencatat jumlah adopsi sistem operasi iOS 11 yang diluncurkan pada pertengahan September lalu mencapai 52 persen. Setelah sebulan berlalu, berapa adopsinya kini?

Dilansir dari laman Support, jumlah pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch yang sudah menggunakan iOS 11 mengalami kenaikan sebanyak 7 persen menjadi 59 persen. Jumlah adopsi tersebut didasarkan pada pengukuran yang dilakukan Apple di App Store Senin kemarin.

Sebanyak 33 persen sisanya adalah pengguna yang masih menggunakan iOS 10. Sedangkan pengguna yang masih setia menggunakan iOS lawas tercatat menyusut 2 persen dibandingkan bulan lalu, yakni kini 8 persen.


Baca juga:


Peningkatan jumlah pengguna iOS 11 ini terbilang cukup signifikan. Sejak dirilis pada 19 September lalu, adopsi iOS 11 sudah mencapai hampir 60 persen di penghujung tahun 2017.

Meski demikian, iOS 11 tidak luput dari beragam masalah. Update berkala yang dirilis ini masih membawa bug yang menjengkelkan. Sebut saja bug yang membuat penjumlahan Calculator mengalami eror, sejumlah iPhone mengalami restart berulang-ulang, Face ID di iPhone X tidak aktif, dan lain sebagainya.

Sejumlah masalah tersebut sudah diperbaiki melalui update iOS 11.2 yang dirilis Apple akhir pekan kemarin. Adopsinya iOS 11 diharapkan terus naik mengingat update selalu berisi perbaikan dan peningkatan fitur.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top