News

Sejumlah Pengguna MacBook Pro 2018 Mengalami Suara Aneh di Speaker

Pengguna MacBook Pro 13 inci dan 15 inci keluaran tahun 2018 kabarnya menemukan sesuatu yang aneh. Mereka mendapati suara crackling atau semacam bunyi tidak wajar saat speaker digunakan untuk memutar musik. Dikutip dari laman MacRumors, hal tersebut banyak terjadi pada pengguan di forum mereka, termasuk di laman Reddit dan Apple Discussion.

Namun hingga berita ini tim MakeMac bagikan, masih belum jelas penyebab dari masalah tersebut. Bisa saja kasus ini terjadi karena kendala hardware karena tangkapan gelombang frekuensi radio, driver audio atau mungkin Apple T2 Chip yang digunakan.

Masih dikutip dari laman sumber, kabarnya ada pengguna yang berhasil memperbaiki masalah ini dengan mengunduh macOS Mojave Beta terbaru. Sedangkan pengguna lain sudah membawa laptop yang bermasalah ke pihak Apple untuk dicek lebih lanjut.


Baca Juga:


Masalah ini disebutkan tidak terjadi di banyak perangkat dan masih belum jelas apa yang menjadi penyebabnya. Semoga Apple dapat segera memberikan penjelasan dan perbaikan yang diperlukan ya.

Bagi kamu yang belum tahu, MacBook Pro 2018 dikenalkan dengan beberapa upgrade penting. Mulai dari Butterfly Keyboard yang lebih senyap dan tahan debu, CPU Intel generasi ke–8 yang mendukung hingga Core i9, opsi upgrade SSD 4TB dan 32GB RAM, hingga baterai yang lebih kuat dengan spek hardware terbaru.


Pengguna MacBook Pro dan iMac Pro dengan T2 Chip Mengalami Kendala Kernel Panic

Source :

macrumors


Click to comment
To Top