News

Selamat Tinggal Musical.ly, Selamat Datang TikTok

Pengguna Musical.ly hari ini diketjukan dengan update terbarunya di App Store. Saat membuka aplikasinya, mereka malah mendapatkan tampilan aplikasi sejenis yaitu TikTok. Ya, ternyata Musical.ly telah dibeli oleh ByteDance selaku pemilik TikTok sejak November 2017. Kini proses akuisisi sudah selesai dan mereka memutuskan untuk mematikan Musical.ly.

Secara otomatis, pengguna Musical.ly akan mendapatkan migrasi akun dari Musical.ly ke TikTok untuk dapat menikmati layanan mereka. Yaitu sosial media dengan tampilan video dan mode mengambil klip suara yang disediakan.

Existing Musical.ly users have been migrated over to their new TikTok accounts, which have been updated with a new interface but still retains the core feature of both apps: short-form videos up to 15 seconds.


Baca Juga:


Sebelumnya Musical.ly pernah mendapatkan pencapaian berupa lebih dari 100 juta pengguna aktif dalam sebulan. Namun angka ini masih jauh dibandingkan TikTok. Yaitu 500 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Alex Zhu selaku Co-Founder Musical.ly dan Senior VP di TikTok menjelaskan bahwa menggabungkan kedua layanan ini adalah hal yang sangat tepat dan menjadi misi bersama untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Di waktu yang akan datang, TikTok akan menambahkan sejumlah fitur baru untuk semakin memanjakan penggunanya. Mulai dari mode reaksi untuk penonton dari setiap konten yang kamu bagikan, filter lebih menarik dan masih banyak lainnya.


Apple Akuisisi Texture, Layanan Berlangganan Majalah Digital

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2018/8/2/17644260/musically-rebrand-tiktok-bytedance-douyin”][/source]


Click to comment
To Top