News

Semua Model iPhone X Bakal Punya Bezel Depan Warna Hitam

iPhone X

Sementara iOS 11 GM mengungkap bocoran detil mengenai spesifikasi prosesor, wireless charging, Face ID, kamera, dan lainnya milik iPhone X, analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities mempunyai bocoran lain mengenai warna bezel depan milik iPhone generasi baru tersebut.

Sebagaimana dilansir MacRumors, Ming Chi-Kuo menyebutkan iPhone X yang rumornya bakal hadir dalam tiga varian warna bakal mengusung bezel dalam balutan warna yang sama, yaitu hitam semua. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikatakan Ming Chi-Kuo untuk membuat desain estetika iPhone X lebih menarik. Pasalnya, warna hitam bakal menyembunyikan sensor speaker, kamera, beragam sensor lain yang berada di Notch.

Walhasil bezel dalam warna hitam dan layar OLED yang siap diusung iPhone X bakal tampil melebur. Sehingga membuat iPhone X seakan-akan memiliki layar bezeless atau tanpa bingkai.

iPhone X sendiri kabarnya bakal hadir dalam tiga varian warna yaitu Silver, Blush Gold, dan Gold. Meskipun begitu, semua model iPhone X tidak bakal hadir dengan bezel depan dalam balutan warna putih sebagaimana di iPhone generasi sebelumnya yang dibalut warna Silver dan Gold.


Baca juga:


Di samping layar OLED, sang analis juga menyebutkan nilai jual paling menarik lain yang bakal ditawarkan iPhone X, yaitu teknologi penginderaan 3D dan sejumlah sensor yang mendukungnya seperti receiver cahaya terstruktur, sensor proximity, sensor cahaya ambient, kamera depan, dan transmitter cahaya terstruktur.

Ming Chi-Kuo menyebutkan supplier yang memasok komponen sensor yang ada di iPhone X. Di antaranya adalah LG Innotek yang menyediakan modul transmitter cahaya terstruktur dan Lumentum yang memasok laser. Terakhir, adalah soal prediksi sejumlah aplikasi utama yang mendukung penginderaan 3D.


Click to comment
To Top