News

Setelah 6 Tahun, Aksesoris Lightning to 30-Pin Adapter Berhenti Dijual

Aksesoris Lightning to 30-Pin Adapter pertama kali dikenalkan pada tahun 2012. Bersama dengan perangkat iPhone dan iPad baru yang menggunakan konektor Lightning sebagai pengganti konektor 30-Pin yang kamu kenal di iPhone 4s, iPhone 4 dan lebih lawas. Kini setelah 6 tahun tersedia, aksesoris Lightning to 30-Pin Adapter akhirnya berhenti dijua oleh Apple.

Dapat kamu lihat di laman Apple Online Store, produk tersebut sudah tidak dapat dibeli atau menggunakan tombol biru terang, tidak bisa ditekan. Harganya adalah S$45 atau sekitar 500 ribu rupiah. Sesuai namanya, aksesoris Lightning to 30-Pin Adapter berguna untuk menghubungkan kabel 30 pin ke port Ligtning di perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch. Sebuah harga yang cukup mahal jika dibandingkan opsi membeli kabel Lightning di harga S$29.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, aksesoris Lightning to 30-Pin Adapter dikenalkan Apple sebagai adapter untuk membantu pengguna aksesoris yang menggunakan konektor 30-pin agar bisa tetap terhubung ke iPhone baru. Misalkan docking untuk alarm dan speaker, audio di mobil dan beragam perangkat multimedia lainnya.

Namun sekarang setelah 6 tahun, produk tersebut mungkin sudah tidak dibutuhkan oleh banyak pengguna. Karena standar industri multimedia yang membuat aksesoris untuk perangkat iOS sudah menggunakan port Lightning seperti earphone, speaker, atau docking station.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang pernah menggunakan Lightning to 30-Pin Adapter? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Kabel Lightning Ekstra Pendek, Cocok untuk Dibawa Bepergian

Source :

MacRumors


Click to comment
To Top