Games

Setelah Melewati 3 Tahun Masa Pembuatan, Suzy Cube Kini Hadir Di App Store


Perjuangan yang dipupuk sekian lama akhirnya membuahkan hasil setelah sebuah game platformer yang terinspirasi oleh Super Mario 3D Land hadir di App Store hari ini. Perjalanan panjang itu dijalani oleh Louis-Nicolas Dozois atau lebih dikenal dengan pengembang NorthernBytes Software, sebuah pengembang game independen yang merilis Suzy Cube untuk iOS, Android, Apple TV, dan nantinya Steam.

Game ini berawal dari sebuah tulisan di forum pada bulan Agustus tahun 2015 lalu, yang bercerita tentang tahap pembuatan game Suzy Cube versi awal. Dari mulai pembuatan karakter hingga pembuatan level, semua ditulis oleh sang pengembang. Proses yang dibuat dari nol ini akhirnya berhasil menjadi sebuah demo di tahun 2016 saat acara GDC tahun 2016 diadakan.

Satu tahun kemudian, kira-kira pada bulan Maret tahun 2017, Suzy Cube muncul kembali ke permukaan lewat sebuah demo nyata dan hasilnya memuaskan. Disanalah terjawab bahwa game ini menjadi salah satu game platformer yang patut ditunggu untuk kamu para gamer, terutama yang menyukai game Super Mario.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Dari mulai gambar saja, sampai pada perubahan ke dunia 3D, lalu menjadi sebuah demo, dan akhirnya game siap untuk melalui tahap beta. Lewat tahap tersebut, game ini menampung banyak sekali saran dan kritik dari para tester. Hal ini baik adanya, dan akhirnya Suzy Cube tahap beta lah yang membentuk game ini menjadi seperti sekarang.

Membuat sebuah game tidak mudah. Proses yang panjang tersebut akhirnya sampai pada titik akhirnya. Tetapi, pengembang tidak bisa begitu saja langsung merilisnya tanpa persiapan akhir, yaitu memastikan semuanya baik-baik saja. Sampai pada akhirnya pada beberapa waktu lalu, NorthernBytes dan Noodlecake memberikan tanggal perilisan Suzy Cube yang jatuh pada tanggal 19 Juni. Itu berarti kamu sekarang sudah bisa langsung membelinya lewat App Store sekarang juga!

Download Suzy Cube


Pengembang Dibalik Bayonetta Menyiapkan World of Demons

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/06/worldofdemons-top.jpg
Click to comment
To Top