News

Singkirkan Galaxy S8, Duo iPhone 7 Rajai Smartphone Paling Laris di AS

Judul

Meski berada di bawah pesaingnya, pangsa pasar Apple di industri smartphone tercatat mengalami kenaikan sebanyak 4,7 inci di kuartal kedua tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut data terbaru yang dirilis Kantar World Panel, pangsa pasar iPhone menjadi 34 persen di kuartal kedua yang berakhir bulan Mei lalu. Di periode yang sama tahun lalu, pangsa pasarnya tercatat 29,3 persen.

Pangsa pasar Apple berada di peringkat ke–2 setelah Samsung. Perusahaan raksasa dari Korea Selatan itu mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 36,2 persen di periode yang sama dari sebelumnya 32,9 persen di tahun lalu.

Kantar

Meski berada di peringkat kedua, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus merajai daftar 5 besar smartphone yang paling laris di AS. Duo smartphone dari Apple tersebut masing-masing menyabet peringkat satu dan dua. Disusul kemudian oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S8 di peringkat tiga dan empat.


Baca juga:


Sementara pangsa pasar Apple di AS mengalami kenaikan, tidak demikian halnya di benua lainnya. Di Eropa dan China, pangsa pasar Apple di industri smartphone tercatat mengalami penurunan yakni sebesar 0,2 persen dan 0,4 persen.

Kenaikan pangsa pasar Apple khususnya di AS cukup mengesankan di saat pasar dibombardir dengan banyaknya smartphone Android yang erus dirilis para vendor pesaing. Diharapkan pangsa pasar Apple kembali naik di kuartal berikutnya sesudah Apple meluncurkan iPhone 8 pada musim Gugur mendatang.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top