Games

Review Ski Safari 2, Berseluncur Bersama Binatang Lucu

ski-safari-2

Ingatkah kalian dengan game Ski Safari? Endless runner ini bangkit kembali pada sekuel game terbarunya. Dibuat oleh tim pengembang yang sama, Sleepy Z Studios, dengan grafis yang masih berkesan kartun, Ski Safari 2 hadir melengkapi game sebelumnya.

Endless running games biasanya termasuk dalam jenis game platformer, dimana tujuan utama dari game tipe ini adalah berlari sejauh mungkin dalam dunia yang tidak berujung. Karakter yang kamu mainkan akan berlari terus-menerus tanpa henti. Game dinyatakan selesai apabila karakter yang kamu mainkan tadi mati atau kehabisan waktu.

Dua Bersaudara Yang Jago Seluncur

ski-safari-2a


Pada Ski Safari 2, Sven tidak lagi sendirian. Saudara perempuan Sven, Evana, akan ikut bergabung. Kalian dapat memilih dengan siapa kalian akan bermain. Tidak hanya itu, alat yang kalian akan gunakan pun bertambah. Jika sebelumnya kalian hanya bermain dengan alat ski saja, disini terdapat papan snowboard sebagai pilihan lain.

Akan ada tiga dunia yang dapat kalian pilih; Penguin Peaks, Jurrasic Lark dan Twister Canyon. Hanya saja, dua diantaranya dapat kamu dapatkan setelah kamu mendapatkan uang dari bermain di dunia pertama. Tenang saja, uang yang saya maksud disini adalah koin gold yang akan kalian dapatkan setiap kalian menyelesaikan satu game. Tidak sabar untuk membukanya? Kalian bisa membeli koin gold tambahan dengan uang sungguhan.

Mammoth Akan Menerjang Semua Rintangan

ski-safari-2b

Salah satu fitur baru yang dihadirkan pada game ini adalah adanya trik. Karakter kalian dapat melakukan trik dengan swipe ke kiri atau ke kanan. Trik berguna untuk melewati para binatang yang tidak kalian inginkan, ataupun untuk menambah skor. Skor yang dihasilkan tidak banyak, berkisar antara 200 sampai dengan 400 koin saja.

Ada sekitar lima binatang yang akan membantu menyelesaikan misi; pinguin, yeti, elang botak dan mammoth. Para binatang juga berfungsi sebagai penyelamat kalian dalam menghadapi berbagai rintangan. Misalnya saja, pinguin yang membantumu meluncur akan hilang ketika kamu menabrak batu. Jadi gunakan para binatang ini sebaik mungkin, untuk keuntunganmu.

Endless runner tidak akan lengkap jika tidak ada halangan yang akan menjadi musuh utama. Berbagai halangan berikut tentunya akan memperlambat laju karakter. Batu misalnya, akan membuat Sven terpelanting dan jatuh, sehingga kamu harus tap berulang kali untuk membantu Sven berdiri kembali. Jika Sven terlalu lama bangun maka salju akan melahapmu dan permainan usai.

Adanya misi yang terus berganti di sepanjang permainan membuat game ini tetap asik dimainkan berulang kali. Tambahan binatang, mammoth, juga sedikit-banyak mengharuskan kalian untuk menggunakan strategi yang berbeda, memaksa kalian untuk beradaptasi kembali dengan permainan ini. Contohnya saja, kalian dapat menggunakan mammoth untuk menerjang batu dan kabin tetapi buruk untuk terbang karena beratnya.

ski-safari-2c


Ada foto mode, dimana kalian dapat mengambil foto saat bermain. Foto mode ini dapat diakses secara manual maupun otomatis. Selama bermain, kalian akan menemui gambar foto yang nantinya akan secara otomatis mengambil gambar setelah beberapa saat. Sedangkan cara manual, kalian tinggal menekan tombol kameran pada kanan atas layar saat permainan berlangsung. Nantinya foto ini dapat kalian unggah ke sosial media untuk pamer ke teman-teman, seru kan!

Cepat Saja Tidak Cukup

ski-safari-2d


Seperti kebanyakan game endless runner lainnya, kontrol pada game ini juga cukup sederhana saja. Kalian hanya harus tap pada layar untuk lompat dan tap lalu tahan untuk berputar ke belakang. Cukup mudah memang, mengingat yang kalian perlukan bukanlah berlari secepat mungkin menjauh dari kejaran salju, tetapi lebih kepada kapan waktu yang tempat untuk melompat, menghindar ataupun melakukan trik.

Multiplayer Yang Terbatas

ski-safari-2e


Saya sangat senang saat mengetahui bahwa terdapat fitur multiplayer pada Ski Safari 2. Tetapi, kesenangan tersebut tidak berlangsung lama setelah mengetahui bahwa ternyata fitur multiplayer hanya dapat dimainkan jika semua pemain berada dalam satu jaringan internet, alias LAN saja.

iCloud pada game ini berfungsi sebagai sinkronisasi di antara dua device saja, bukan sebagai penyimpan otomatis. Game akan usai dengan sendirinya jika kalian terpaksa berhenti bermain di tengah-tengah permainan. Beberapa kali saya mengalami ini dan cukup kecewa karena saya yakin masih bisa melanjutkan game untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi lagi.


Baca Juga:

Kesimpulan

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai Ski Safari 2. Tim pengembang sepertinya tau bagaimana membuat game ini tetap menarik, dengan tetap mempertahankan fitur yang sudah baik dan menghardirkan fitur-fitur baru. Fitur multiplayer menjadi salah satu alasan mengapa saya tetap merekomendasikan game ini, karena jujur saja, saya tidak banyak menemui game endless runner yang baik dan mempunyai fitur multiplayer. Jika kalian mencari game endless runner yang lucu, penuh misi dan mempunyai grafis yang baik, dan tetap seru meski telah dimainkan berulang-ulang sekalipun, Ski Safari 2 adalah jawabannya.

Download Ski Safari 2 · Harga: 3000


Alto’s Adventure Kini Mendukung API Metal & Atribut Baru

Gambar
Click to comment
To Top