News

Skor Benchmark iPhone X Jauh di atas Samsung Galaxy S8 & Saingi MacBook

iPhone X

iPhone X yang baru saja diumumkan Apple berhasil tercatat sebagai smartphone dengan performa paling kencang saat ini. Performanya bukan saja menundukkan smartphone-smartphone Android terbaru yang ada di pasaran sekalipun, tapi juga menyaingi sejumlah model MacBook dan iPad Pro.

Hal tersebut diketahui dari nilai benchmark yang beredar luas di GeekBench. Dalam laman GeekBench sebagaimana dilansir akun @KidPoolDead di Twitter (via The Next Web), iPhone X yang mengusung kode iPhone10,5 meraih skor benchmark 4095 di pengujian Single-Core dan 9959 di pengujian Multi-Core.

Raihan skor iPhone X jauh lebih cepat dibandingkan dengan yang mampu diraih flagship smartphone-smartphone Android, seperti Samsung Galaxy S8, OnePlus 5, dan Huawei P10. Skor benchmark smartphone-smartphone tersebut hanya separuhnya daripada iPhone X.

Di pengujian Single-Core dan Multi-Core, Samsung Galaxy S8 mencatat skor benchmark sebesar 2024 dan 6279. Di pengujian yang sama, OnePlus 5 meraih skor benchmark 1932 dan 6495. Sedangkan Huawei P10 mengumpulkan skor 1865 dan 5973.

iPhone X


Baca juga:


Beberapa produk-produk Apple lain, seperti iPad Pro, MacBook Air, MacBook Pro, dan bahkan iPhone 7 juga harus mengakui kedigdayaan iPhone X. Skor iPhone baru yang mengusung desain layar bezeless dan bodi kaca tersebut tercatat menyamai atau bahkan lebih tinggi.

iPad Pro misalnya. Dalam pengujian tablet ini meraih skor 3558 di pengujian Single-Core dan 9133 di pengujian Multi-Core. Berikutnya MacBook Air. Di pengujian yang sama, laptop tipis ini tersebut meraih skor 3126 dan 5935. Sedangkan MacBook Pro edisi 2017 dengan Core i5 mencatat skor 4342 dan 9194.

Kencangnya performa iPhone X tidak lepas dari diadopsinya chip prosesor anyar yang diusungnya, yaitu A11 Bionic dengan 6 inti. Dua core di antaranya memiliki performa tinggi dan empat inti sisanya efisien dalam penggunaan daya. Meski begitu semua inti bisa digunakan secara bersamaan sehingga mampu menghasilkan skor jauh di atas lawannya bahkan menyamai komputer dan tablet dari Apple sendiri.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top