Games

Skybound Mengambil Alih Produksi The Walking Dead Episode Final

Pelangi muncul setelah hujan reda. Demikian kalimat yang sering dikatakan oleh para orang bijak diluar sana. Dan itulah yang sepertinya sedang dialami oleh para pegawai Telltale.

Setelah masalah yang tak kunjung henti menyoal dirumahkannya sebagian besar karyawan Telltale tanpa adanya pemberitahuan yang jelas terlebih dahulu. Beberapa hari kemarin, karyawan inti mereka juga berakhir dengan nasib yang sama, harus meninggalkan kantor tanpa adanya pesangon dari perusahaan. Kini, Telltale benar-benar telah berakhir.

Pupusnya harapan para pengembang tersebut diiringi dengan seruan kecewa para penggemar yang kini juga bernasib sama. Mereka yang tengah menunggu hadirnya episode 3 & 4 sebagai akhir dari cerita The Walking Dead musim terakhir menjadi tidak lagi punya harapan. Masalahnya, Telltale sekarang sudah secara resmi dinyatakan bangkrut.

Tapi kesedihan itu rasanya tidak berangsur lama. Pada acara Comic Con di New York kemarin, Robert Kirkman, sebagai pencipta seri komik The Walking Dead angkat bicara. Kirkman mengatakan bahwa episode final dari game The Walking Dead tetap akan dirilis bukan dibawah naungan Telltale Games lagi, melainkan via perusahaan Kirkman sendiri, yaitu Skybound.

“We’ve successfully negotiated with Telltale Games for our company Skybound to come in and see Season 4 of the Telltale game to completion,”

Baca Juga:


Skybound pun ikut mengiyakan pernyataan tersebut. Lewat akun twitternya, mereka menyatakan bahwa Skybound telah mengambil alih kepemilikan dari The Walking Dead: The Final Season dan berjanji akan menyelesaikan ceritanya.

“We’re SO happy to announce that we’ve reached a deal with @telltalegames that will allow Skybound to continue #TheWalkingDead: The Final Season! Let’s wrap up Clem’s story right! More details to come soon.”

Rumor lain mengatakan bahwa pegawai yang telah dirumahkan oleh Telltale Games sebelumnya akan mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan lain, dengan sistem berbasis kontrak kerja. Belum jelas apa perusahaan yang dimaksud namun mendengarnya saja, saya ikut senang hati karena nasib pegawai tersebut tidak lantas ditinggalkan begitu saja.

Skybound, yang sebenarnya adalah sebuah divisi komik, telah mengumumkan sebuah divisi baru yang mengerjakan proyek game pada bulan April lalu. Perusahaan tersebut juga telah melahirkan beberapa judul game termasuk diantaranya The Walking Dead: Road to Survival, Superfight dan Giant Cop: Justice Above All.


5 Alasan Game Gratis Lebih Bagus Daripada Game Berbayar

https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/09/games-ios-controller.jpg

[source site_name = “IGN” site_url = “https://sea.ign.com/switch/142274/news/telltales-walking-dead-the-final-season-will-get-its-ending”][/source]


Click to comment
To Top