News

Spotify Catat Rekor 75 Juta Pengguna Spotify Premium

Spotify baru saja merilis laporan finansial untuk kuartal pertama di tahun 2018. Laporan ini juga menjadi catatan resmi pertama dari Spotifym setelah mengubah sistem perusahaan mereka menjadi perusahaan publik alias melakukan IPO.

Dalam catatan terbarunya, Spotify sudah memiliki lebih dari 75 juta pelanggan Spotify Premium untuk data di bulan Maret 2018. Sedangkan untuk gabungan pengguna Spotify Premium dan versi gratis alias pengguna akitf, ada di angka 170 juta pengguna.


Baca Juga:


Jika dilihat dari catatan sebelumnya di bulan Februari, pertumbuhan Spotify masih sangat menjanjikan. Yaitu peningkatan jumlah pelanggan Spotify Premium hingga 2 juta pengguna dalam waktu setiap bulan. Jika bicara data setiap tahun, pengguna Spotify Premium mengalami pertumbuhan sekitar 46% jika dibandingkan tahun 2017. Sedangkan untuk jumlah total pengguna aktif mengalami peningkatan hingga 30%.

Apple Music sebagai pesaing Spotify, dalam catatan terakhir masih berada dalam angka 40 juta pelanggan. Angka ini juga mengalami pertumbuhan sekitar 2 juta pelanggan untuk setiap bulannya. Namun Apple menggunakan strategi yang berbeda dengan Spotify. Yaitu sistem coba gratis di 3 bulan pertama dan selanjutnya harus berlangganan di $9.99 setiap bulan.

[source site_name = “Business Wire” site_url = “https://www.businesswire.com/news/home/20180326005499/en/Spotify-Technology-S.A.-Releases-Financial-Outlook-Quarter”][/source]


Click to comment
To Top