News

Teknologi Baru untuk Membalik Emoji Segera Rilis di Tahun 2018


Tahun 2018 akan menjadi perubahan yang menarik untuk Emoji di perangkat iOS dan komputer Mac. Ya, kabarnya teknologi flip Emoji atau membalik emoji yang punya posisi hadap kanan atau kiri, akan hadir untuk pengguna gadget. Dikutip dari laman Emojipedia, Unicode sedang mempersiapkan draft terbaru untuk beragam Emoji yang akan rilis tahun depan dan juga beberapa hal menarik lainnya. Salah satunya adalah mode flip Emoji yang dapat membantu pengguna berkomunikasi dengan lebih unik dan tepat.

“Emoji with glyphs that face to the right or left may face either direction, according to vendor preference. However, that can cause a definite change in meaning when exchanging text across platforms. The following ZWJ mechanism can be used to pick an explicit direction."


Baca Juga:


Beberapa contoh yang diberikan dapat kamu lihat pada gambar di atas. Misalkan untuk Emoji pistol air, lokomotif kereta atau kegiatan berlari dan banyak hal lainnya. Mark Davis (Unicode President ) menjelaskan bahwa keputusan ini belum final. Pihaknya masih terus membahas hal tersebut hingga keputusan akhir di Unicode Technical Meeting pada bulan Januari 2018 mendatang. Detailnya akan dibagikan pada akhir kuartal pertama tahun 2018. Sedangkan ketersediaan teknologi tersebut baru dapat dinikmati oleh platform seperti iOS dan macOS mulai tengah tahun 2018.

Masih dikutip dari catatan yang sama, Emoji 11.0 Beta juga sudah melampirkan beberapa desain baru yang sedang dipersiapkan untuk rilis tahun depan. Mulai dari Emoji dengan tema olahraga seperti Softball, makanan dengan Emoji Cupcake, Bagel, hewat Kangguru dan beberapa hal lainnya. Info lengkap mengenai Emoji 11.0 Beta dapat kamu simak di laman sumber berita ya!

Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah memberikan 240 Emoji baru di iOS 11.1 dan macOS High Sierra 10.13.1. Beberapa diantaranya adalah ekspresi wajah, wanita dengna hijab, penyihir, drakula, zebra, landak, dinosaurus dan masih banyak lainnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top