News

Telegram Messenger Lengkapi Fitur Lokasi, Notifikasi Cerdas & Catatan Foto



Grup pengembang Telegram Messenger punya kabar menarik untuk kamu penggunanya di perangkat iOS. Mereka merilis pembaruan minor dengan beberapa fitur menarik yang layak segera dicoba. Mulai dari fitur berbagi lokasi yang lebih baik, notifikasi cerdas, serta caption untuk foto yang kamu kirimkan serta masih banyak lagi.

Berikut ini catatan pembanruan Telegram Messenger 2.13 dari sang pengembang:

  • Places in locations (venues, landmarks)
  • Smart notifications
  • Invite links for group chats
  • Captions for photos
  • ‘Listened’ status for voice messages

Pertama mari kita bahas fitur places in locations. Jika sebelumnya kamu hanya bisa mengirimkan catatan lokasi dengan detail peta, kini ada dukungan untuk catatan sebuah gedung atau kawasan publik. Hal ini diberikan untuk membantu pengguna lebih mudah berbagi informasi tempat secara langsung dan cepat lewat iPhone ataupun iPad.

Favorit saya ada di pembaruan fitur smart notifications. Bagian ini cocok untuk kamu yang login dengan Telegram di beberapa perangkat – iPhone, iPad dan OS X misal. Kini pengguna hanya akan mendapatkan notifikasi saat membutuhkan – tidak bunyi bersamaan ketika kamu sedang membuka di salah satu perangkat misalnya. Menarik kan!


Baca Juga:

Nah untuk kamu yang suka berkirim foto, kini ada mode caption atau catatan teks di bagian bawah setiap foto. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, pilih foto yang akan kamu kirim lalu tekan ikon T di bagian kiri bawah mode edit. Ketikkan teks yang dibutuhkan lalu tutup dan kirim. Dengan begitu foto tadi langsung mendapatkan catatan teks yang diunggah bersamaan.

Masih ada beberapa perbaikan yang dapat kamu nikmati di versi ini. Seperti fitur Invite Links, status voice message yang sudah dibaca dan beberapa perbaikan seputar bug system. Simak catatan lengkap pembaruan Telegram Messenger 2.13 di laman berikut ini yah.

Segera unduh Telegram Messenger for iOS terbaru dan selamat menikmati beragam hal barunya yah!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Click to comment
To Top