News

Telegram Rilis Fitur Video Messages, Telescope dan Bot untuk Pembayaran



Telegram Messenger sebagai aplikasi chat yang terus berkembang, baru saja menambahkan 4 fitur baru yang sangat menarik. Dua fitur awal yang bisa digunakan oleh siapa saja mulai hari ini adalah Video Messages dan Telescope. Dengan Video Messages, pengguna dapat berbagi rekaman video dalam bentuk melingkar dan cara nonton yang sangat menarik.

We know you love the speed and simplicity of voice messages on Telegram. Starting today, you can also send video messages – just as swiftly.

Cara menggunakan Video Messages juga sangat mudah. Tinggal tekan ikon rekaman suara di sisi kanan layar, di atas barisan keyboard. Setelah ikon mikrofon berganti menjadi bingkai foto, silahkan tekan dan tahan untuk mulai merekam video. Bahkan Video Messages di Telegram juga mendukung akses yang lebih mudah yaitu swipe ke atas dari ikon tadi untuk merekam secara nonstop.

Fitur Video Messages memiliki pengaturan bawaan berupa autoplay alias unduh dan putar otomatis. Kamu bisa mengubahnya di bagian Settings dan berikan batasan yang diperlukan – saat sedang menghemat data misalnya. Untuk menjamin kecepatan transfer, Telegram Messenger juga mengklaim fitur Video Messages akan otomatis melakukan proses kirim video kamu bahkan ketika ada di tengah merekam video. Tampilannya juga bisa dinikmati dalam mode Picture in Picture! Yaitu nonton video yang dikirimkan teman kamu sambil scroll chat ke atas atau ke bawah tanpa kehilangan jendela tampilan video.

Telescope

Telescope adalah fitur berikutnya yang masih berhubungan dengan Video Messages. Fitur ini hadir untuk Public Channel yang kamu buat di Telegram untuk membagikan informasi terbaru kepada para penggemar dalam bentuk video. Setiap video yang dibuat dalam Telescope akan berdurasi 1 menit dan memiliki tautan sendiri – bisa diakses tanpa memerlukan akun Telegram!

Ya, kini setiap Video Messages yang kamu unggah di Public Channel juga dapat diakses pada laman Telescope. Yaitu menggunakan tautan yang sama dengan Public Channel, misalkan telesco.pe/nama_channel. Dengan mode ini, kamu bisa menyalin tautan video dari Telescope dan membawanya ke Facebook, Twitter atau sosial media lainnya dengan mudah.


Baca Juga:


Fitur Baru Lainnya

Salah satu fitur terbaik dari Telegram Messenger adalah Bot yang dapat terus dikembangkan. Untuk versi terbaru ini, Telegram Messenger resmi merilis Bot yang mendukung fitur pembayaran – Payments for Bots. Dengan layanan ini para pengembang dapat membuat sistem Bot di Telegram yang dapat menerima pembayara dan para pengguna.

Misalkan untuk belanja online, menggalang donasi atau mungkin kegiatan lainnya. Salah satu contoh yang bisa langsung kamu coba adalah akun @TelegramDonate yang berfungsi untuk mengirim donasi kepada Telegram Messenger. Jika kamu berminat untuk mempelajari Bots for Payment, silahkan akses catatan dari Telegram ya!

Catatan terakhir adalah mode Instant View yang pastinya kamu kenal. Fitur yang bisa mengajak kamu membaca tautan menuju website atau blog favorit dengan lebih cepat ini punya pengembangan menjadi Instant View Platform. Yaitu membuat template dengan bantuan Instant View Editor. Pemilik website dapat memilih bagian mana saja yang akan ditampilkan di Instant View dan membuang elemen kurang penting. Bahkan untuk mendorong siapa saja belajar memmbuat template di Instant View, Telegram membuat kuis dengan hadiah $200 ribu! Yaitu memilih beragam website yang telah disediakan untuk membuat pengaturan Instant View yang tepat dan menampilkan konten pentingnya secara maksimal. Tertarik mendapatkan hadiah dari Telegram Messenger? Silahkan pelajari infonya lebih lanjut di halaman berikut ini ya!

Segera unduh Telegram Messenger di perangkt iOS dan selamat menikmati daftar fitur barunya ya!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


12 Tips & Trik Menggunakan WhatsApp di iPhone

Gambar


1 Comment

1 Comment

  1. Made Gelgel

    5 July 2017 at 22:01

    mantap infonya min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top