News

Tidak Ada Lagi Lightning to 3.5mm Headphone Adapter Dalam Paket Bawaan iPhone

Semenjak rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple telah menghapus Headphone Jack di perangkat iPhone. Dalam masa transisi tersebut, ada aksesoris Lightning to 3.5mm Headphone Adapter dalam setiap produk iPhone 7, iPhone 8 dan iPhone X saat kamu membelinya. Namun sekarang saat merilis iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr, Apple resmi menghilangkan aksesoris tersebut dalam paket bawaan.

Tim MakeMac bahkan sudah melihat di laman Apple.com, hal yang sama juga berlaku untuk produk iPhone 7 dan iPhone 8. Jadi sekarang saat kamu membeli iPhone baru, sudah tidak ada lagi aksesoris Lightning to 3.5mm Headphone Adapter dalam kemasan tersebut.


Baca Juga:


Aksesoris USB Power Adapter Lama

Sudah mengikuti rumor mengenai Power Adapter baru yang akan diberikan Apple pada perangkat iPhone di tahun 2018? Sayang sekali, semua itu hanya rumor saja dan terbukti salah.

Apple tetap menggunakan USB Power Adapter 5W dan kabel USB to Lightning dalam paket kemasan iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Sedangkan earphone yang diberikan masih tetap Earpods dengan konektor Lightning.

Saran saya jika kamu ingin membeli iPhone Xs, iPhone Xs Max atau iPhone Xr, siapkan juga anggaran untuk membeli Lightning to 3.5mm Headphone Adapter jika diperlukan atau sekalian saja cari Earphone nirkabel seperti AirPods atau lainnya. Sedangkan untuk aksesoris charger, silakan gunakan Power Adapter dari iPad yang menggunakan daya 12W agar dapat mengisi baterai lebih cepat atau gunakan USB-C Power Adapter dari komputer Mac dan kabel USB-C to Lightning untuk menikmati fitur Fast Charging.


Apple Berhenti Menjual iPhone SE, iPhone 6s dan iPhone X


Click to comment
To Top