News

Tim Cook: Apple Ingin Melayani Lebih Banyak Pelanggan

Produk iPhone Xs Max resmi menjadi iPhone termahal yang akan dijual oleh Apple. Yaitu dengan harga paling murah di angka $1049 atau sekitar 16 jutaan. Namun di sisi lain, Apple masih menjual iPhone lain dengan harga jauh di bawahnya. Saat ini predikat iPhone paling murah jatuh kepada iPhone 7 di harga $499 jika kamu intip ke Apple.com.

Dalam wawancara terbaru oleh Asian Review, Tim Cook menjelaskan hal tersebut. Secara tidak langsung Tim Cook mengatakan bahwa mereka ingin mendapatkan pasaran dari kawasan Asia secara lebih besar. Penjelasan yang diberikan adalah “kami (Apple) ingin melayani beragam jenis konsumen”.

“We want to serve everyone,”

“We understand that there is a wide range of what customers are looking for and a wide range of prices that people will pay.”


Baca Juga:


Selain penjelasan di atas, laman sumber berita ini juga memberikan beberapa kalimat lain yang dijelaskan oleh Tim Cook selama wawancara. Antara lain adalah pola pikir yang dipegang oleh Apple bahwa produk yang diciptakan harus punya banyak inovasi dan nilai lebih. Dengan cara tersebut, para pengguna setia produk Apple akan bersedia membayar dan hal ini menjadikan bisnis Apple tetap dapat berjalan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple saat ini sudah menghapus iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone X dan iPhone SE di laman Apple.com. Sebagai gantinya kini mereka menurunkan harga iPhone 7 dan iPhone 8. Strategi ini mungkin dilakukan Apple untuk membuat jenis produk iPhone yang dijual tetap beragam namun tidak saling tumpang tindih terutama di bagian persaingan harga dan fitur yang diberikan.


Mengintip Harga iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr di Singapura

Source :

Nikkei Asian


Click to comment
To Top